Negeri Dalam Bayang: Sabuk Thalassemia Negeri Ini

oleh -3,768 views

Seputarmuria.com, PATI – Thalassemia, merupakan peringkat ke-5 penyakit dengan biaya pengobatan terbesar (terboros) se-indonesia. Thalassemia, penyakit kelainan darah yang di tandai dengan kurang nya protein pembawa oksigen dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang tidak normal.

Penyakit thalassemia adalah penyakit yang di wariskan dari orang tua. Kemungkinan besar seseorang bisa di pastikan memiliki penyakit ini jika salah satu dari kedua orang tua memiliki gen thalassemia.

Hal tersebut dikatakan oleh scripter asal Pati, Andri Kamarullah yang juga owner DI_Production di sela kesibukannya saat bertemu dengan media Seputarmuria.com, Minggu (15/9/2019).

Dalam perjalanannya menciptakan karya – karya anak bangsa, ia mengungkap bahwa salah satu tallent sanggar teman ada yang ngidap thalassemia ke 3 anaknya semua mengidap thalassemia.

“Awalnya saya tidak tahu, karena kondisi anaknya memang tergolong aktif. Namun saat saya berkunjung di kediamannya, ibunya ternyata bercerita tentang penyakitnya”, ungkapnya.

Hingga kemudian, lanjut dia, di waktu senggangnya, ia diajak ke RSCN dan Hermina di Kemayoran untuk membuktikannya.

“Dari situlah kemudian saya terinspirasi dengan kisah dari para pengidap Thalassemia dan berusaha mengangkatnya menjadi sebuah film. Yang mana bercerita tentang bagaimana perjuangan hidup mereka yang nantinya akan dedikasikan untuk perawatan dan pengobatan. Untuk lokasi pengambilan, yaitu di Bandung Barat”, paparnya.

Namun, lanjut dia, di samping itu mereka (pasien) juga mempunyai keinginan terhadap dunia mereka sendiri yang tak mereka rasakan saat ini.

“Maka dari itu, “NEGRI DALAM BAYANG” ini lah merupakan judul film yang akan saya garap sebagai seorang sutradara sekaligus penulis skenario”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *