Narsum Webinar Keolahragaan, Bupati Optimis Prestasi Karate Dapat Terjaga Melalui Pembinaan Virtual

oleh

Seputarmuria.com, PATI – PATI – Pandemi Covid – 19 yang terjadi sejak bulan Maret 2020 sampai dengan sekarang di Kabupaten Pati, sudah pasti menimbulkan rasa rindu bagi atlet – atlet di tiap bidang olahraganya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto saat menjadi salah satu narasumber dalam webinar keolahragaan dengan tema “Inovasi Pembinaan Cabang Olahraga Karate pada Masa Pandemi Covid – 19” secara virtual di ruang Pati Command Center, Sabtu (10/10/2020).

Webinar ini juga menghadirkan Ketua Umum KONI Kab. Pati Mustamaji, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Pati Slamet Singgih Purnomojati, para peserta meliputi pengurus, atlet karate, pelatih dan wasit.

“Kita memang belum dapat kontak fisik. Dan memang tidak seru apabila dalam olahraga. Tapi dengan webinar ini dapat mengobati kerinduan pada para atlet. Sebab apabila melakukan secara kontak fisik dikhawatirkan dapat menimbulkan kontak fisik”, jelasnya.

Untuk diketahui bahwa karate salah satu cabang olahraga potensial di Kabupaten Pati yang tergabung dalam Forki (Federasi Olahraga Karate – do Indonesia) yang memiliki 8 aliran perguruan. Yaitu, BKC, INKA, INKANAS, LEMKARI, PORDIBYA, SHINDOKA dan WADOKAI.

Di masa pandemi, lanjut Bupati, memang perlu adanya terobosan dalam pelaksanaan olahraga. Hal tersebut agar para atlet tidak hanya berdiam diri saja serta tidak ada aktivitas. Apabila metode yang digunakan secara tatap muka tidak dapat dilakukan, terpaksa dilakukan melalui virtual seperti ini. Bupati berharap dunia keolahragaan kembali seperti sediakala.

“Nanti kita Kabupaten Pati dan Pati Raya tahun 2022 menjadi tuan rumah Porprov, apabila tidak mulai merintis dari sekarang, jadi tuan rumah prestasi tidak meningkat tapi malah menurun. Namun dengan temu virtual ini, dapat mengingatkan semangat kita dan upaya kita semuanya untuk meningkatkan potensi olahraga di Kabupaten Pati”, paparnya.

Kepada para narasumber, pengurus, pelatih dan pihak – pihak yang bersangkutan, Bupati mengaku senang apabila pihaknya disapa melalui webinar semacam ini. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa cabang olahraga karate masih terus eksis.

“Webinar semacam ini dapat memacu untuk meningkatkan prestasi. Memang tidak mudah, tapi kalau kita yakin dan apabila semua pihak taat dalam protokol kesehatan, pastinya semua bisa dilakukan”, pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *