Monitoring ke Pati, Kapolda Ingin Kondusifitas Pilkades Dipertahankan

oleh -230 views

Seputarmuria.com, PATI – Demi mengecek kelancaran dan keamanan Pilkades serentak di Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto bersama jajaran Forkopimda dan Tim Pengawas Kabupaten melakukan monitoring di empat di antara 121 desa se-Kabupaten Pati yang hari ini, Sabtu (21/12/2019) secara serentak melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara.

Adapun 4 lokasi yang menjadi fokus monitoring yaitu, Desa Payang, Desa Tlogomojo, Desa Srikaton dan Desa Raci.

Di Desa Raci, yang merupakan tempat tinggalnya, Haryanto beserta keluarga ikut menggunakan hak pilih. Berdasarkan pelaksanaan monitoring di sejumlah desa, Haryanto meyakini, banyaknya desa yang Cakadesnya hanya dua dan merupakan suami-istri di beberapa desa (jumlahnya ada 16), wujud bahwa tingkat kepuasan masyarakat cukup tinggi.

“Ini menunjukkan, pembangunan dan pelayanan pada masyarakat sudah baik, sehingga masyarakat tidak ada pilihan lain, tidak ada yang berani maju (untuk menandingi). Oleh karena itu, mau tidak mau istrinya atau anaknya, atau anggota keluarga lainnya yang maju untuk memenuhi syarat,” jelasnya.

Setelah itu, Haryanto kembali ke Desa Payang untuk mendampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang berkunjung ke sana.

Sementara itu, usai memonitoring pilkades di Desa Payang, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel berharap, situasi kondusif di masing-masing desa bisa dipertahankan, sehingga Pilkades selesai dalam keadaan damai.

“Menang atau kalah, semuanya masih saudara. Yang penting, proses demokrasi sudah berjalan dengan baik. Saya ucapkan terima kasih pada masyarakat di 121 TPS.

Ia berharap bahwa pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Pati bisa berjalan lancar sampai nanti penghitungan dan bisa mendapatkan Kades yang amanah. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *