MGBK Pati Gelar Expo Kampus, Puluhan Perguruan Tinggi Dihadirkan Demi Fasilitasi Pelajar

oleh -290 views

Seputarmuria.com, PATI – Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling SMA/SMK/MA se Kabupaten Pati menggelar pameran kampus (expo campus) selama dua hari yaitu 5 – 6 Desember 2023.

Pameran kampus yang berlangsung di Hotel Pati tersebut diikuti sebanyak 60 – an perguruan tinggi ternama. Ketika baru dibuka pada Selasa (5/12/2023), ratusan pelajar langsung menggeruduk stan – stan untuk mencari informasi seputar perguruan tinggi.

Ketua Panitia Expo Kampus Wahid Hidayat mengatakan, pameran kampus (expo campus) oleh MGBK tersebut memang sudah berjalan sejak 5 tahun terakhir ini. Dan sempat berlangsung secara virtual pada saat terjadi pandemi covid-19.

“Ini sebagai wahana untuk memfasilitasi kalangan kampus dengan siswa-siswi, di mana tujuan kami memudahkan anak didik dalam mengakses informasi dari perguruan tinggi. Minimal mereka memiliki referensi terkait perguruan tinggi”, ungkapnya saat ditemui.

Sehingga dengan digelarnya expo Kampus ini, pada saatnya kuliah nanti mereka tidak kebingunan, karena telah memilih bangku perkuliahan sesuai dengan bakat dan minatnya.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah Deyas Yani Rahmawan mengatakan, melalui pameran kampus ini, para peserta didik khususnya yang duduk di kelas 12, bisa menentukan pilihannya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau perguruan tinggi sesuai bakat minat dan kompetensi yang dimiliki.

Ia menegaskan, pelajar bisa memilih melanjutkan pendidikan baik di perguruan tinggi negeri, swasta maupun kedinasan.

“Jadi saya harapkan, ini momenya bisa dimanfaatkan betul oleh mereka (khususnya kelas 12 SMA/SMK/MA supaya kedepan mereka menjadi generasi penerus yang benar-benar bisa mewujudkan cita-cita bangsa ini”, pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa Pameran kampus atau Expo Campus Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA/SMK/MA se Kabupaten Pati ini mendapatkan sambutan positif dari 65 perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, dan perguruan tinggi kedinaskan di Jateng, DIY, Jabar dan Jatim. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *