Meski Sederhana, Bupati Berharap Peringatan Hari Santri di Tengah Pandemi Tetap Khidmat

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto menyetujui bahwa peringatan hari santri diselenggarakan per wilayah kecamatan.

“Mungkin ada sebagian diselenggarakan di sini tapi sifatnya sederhana,” ujar Bupati usai acara Istighosah Ulama dan Umaro di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (15/10/2020) malam.

Namun, pihaknya juga bisa memfasilitasi apabila peserta peringatan di masing-masing kecamatan ingin terhubung secara virtual atau telekonferensi.

“Kalau memang diperlukan, kami bisa memfasilitasi untuk digelar secara virtual. Karena kita memang masih dirundung musibah. Kita belum tahu sampai kapan masa keprihatinan ini. Seperti yang telah saya lakukan selama ini, yakni rakor bersama muspika secara virtual di 21 kecamatan”, ujarnya.

Tidak tahu kapan pandemi Covid – 19 akan berakhir, Bupati mengaku bahwa pihaknya di setiap aktivias selalu diliputi rasa kekhawatiran. Bahkan di lapangan, sebagian besar masyarakat belum memahami tentang banyaknya kasus Covid – 19.

Ia menegaskan, berbagai kegiatan memang terpaksa disederhanakan sebagai upaya penanggulangan Covid-19. Ketentuan mengenai hal ini antara lain tertuang dalam Perbup nomor 66 tahun 2020.

“Saya membuat Perbup itu bukan untuk melarang semua kegiatan, melainkan mengatur dan membatasinya,” kata Haryanto.

Ia berharap, meski Hari Santri Nasional tidak bisa digelar semeriah biasanya, masyarakat tetap ingat mengapa hari tersebut diperingati. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *