Menunggu Munculnya “Bapak Asuh” Cabor di Pati

oleh -297 views

Seputarmuria.com, PATI – Sebagai wujud nyata partisipasi dalam pembinaan atlet renang, Pemerintah Kabupaten Pati dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) memboyong PRSI menggelar Kejuaraan Renang Bupati Cup Ke- 8 tahun 2019. Event ini dilaksanakan di kolam renang Ambang Margorejo Kecamatan Wedarijaksa, Minggu (22/9/2019).

Wakil Bupati Saiful Arifin, hadir untuk membuka kegiatan ini dan didampingi Camat Wedarijaksa, Sekretaris Disdikbud, Dinporapar serta pengurus PRSI.

Selain memberikan apresiasinya, Wabup ingin ajang ini sebagai kompetisi yang tidak sebatas menang kalah saja. Ia pun mengajak para peserta dan panitia untuk menjunjung sportivitas, kejujuran dan kebanggaan Kabupaten Pati.

“Hanya dengan usaha maksimal menjadikan atlet- atlet kita meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Safin.

Wabup tak lupa berpesan agar jangan mempunyai pikiran bahwa menjadi seorang atlet tidak bisa mempunyai penghasilan yang mapan. Sebab menurutnya, selain menjadi pegawai, TNI, Polri, pengusaha atau profesi lainnya, saat ini profesi atlet bisa menjamin masa depan.

Safin tak lupa mengajak para atlet muda agar giat berlatih dan memiliki semangat guna meraih cita cita melalui prestasi. Ia optimis, apabila prestasi diraih dengan baik maka secara otomatis rejeki akan mengikuti dengan sendirinya.

“Saya berangan – angan mempunyai sekolah yang fokus untuk prestasi olahraga. Sebab ini penting sebagai wadah adik adik kita yang fokus di bidang olahraga,” ungkapnya.

Pembinaan olahraga, lanjut Safin, tak bisa hanya mengandalkan dari pemerintah saja. Untuk itu ia mengajak pihak swasta untuk bersama sama ikut berperan.

“Olahraga itu butuh fasilitas, seandainya saja sejumlah perusahaan menjadi bapak asuh pembinaan salah satu cabang olahraga saja itu tentu luar biasa,” harapnya.

Dalam laporannya Ketua Panitia Santosa menyampaikan bahwa peserta terdiri dari Pelajar dari TK, SD/ MI, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA se Kabupaten Pati. Adapun jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 374 peserta, yang terbagi dalam 5 kelompok umur. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *