Menuju Momen Lebaran, Kelenteng Hok Tik Bio Pati Gelar Pasar Murah

oleh -78 views

Seputarmuria.com, PATI – Kelenteng Hok Tik Bio Pati turut memanfaatkan bulan Ramadan 1445 H dengan menggelar pasar murah pada hari Senin (1/4/2024).

Adapun yang dijual dalam pasar murah tersebut meliputi gula, minyak goreng, sirup, dan aneka biskuit kalengan hidangan lebaran.

Penyelenggaraan pasar murah tersebut hasil kerjasama kelenteng dengan Taman Hati Family dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pati.

Ketua Kelenteng Hok Tik Bio Pati Eddy Siswanto menyampaikan, untuk setiap jenis barang, kelenteng menyediakan seribu unit. Artinya, ada satu ton gula dan seribu liter minyak goreng yang bisa ditebus di bawah harga pasaran.

“Menjelang lebaran, kami adakan pasar murah. Karena namanya pasar murah, sudah pasti barang yang dijual murah. Gula di mana-mana per kilo Rp 17 ribu ke atas, kami jual hanya Rp 14 ribu. Sirup di luar Rp 19 ribu ke atas, kami jual Rp 17 ribu,” ujarnya saat ditemui.

Pihaknya menggelar pasar murah ini dalam rangka membantu masyarakat kecil atau kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Untuk diketahui bahwa dalam kegiatan ini, panitia tidak menyediakan sistem kupon melainkan masyarakat umum dipersilakan untuk datang dan mengantre.

Hanya saja, khusus untuk minyak goreng dan gula, pembelian dibatasi. Tiap orang hanya boleh membeli satu botol minyak goreng dan satu kilogram gula.

“Sistemnya seperti Pemilu. Setelah ambil barang, jari pembeli dicelup tinta,” imbuhnya.

Salah satu pembeli, Wanto mengatakan bahwa kegiatan ini cukup membantu masyarakat.

“yang saya beli sirup 1 botol, gula dan minyak. Selisih Rp 3 ribu harganya dibanding di luar. Sebetulnya saya cari telur, tapi tidak apa-apa. Ini cukup membantu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *