Mengenal Anggita, Juara 1 Duta Literasi Kabupaten Rembang

oleh -312 views

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Anggita Maharani siswa SMAN 3 Rembang keluar sebagai juara 1 Duta Literasi Kabupaten Rembang 2024. Anggita bersaing ketat dengan lima finalis lainnya pada grand final pemilihan Duta Literasi di Pendapa Museum RA Kartini Rembang, Senin (20/5/2024).

Setelah menerima penghargaan dan hadiah dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Anggita bercerita bahwa dirinya telah melakukan persiapan yang cukup untuk tampil di grand final. Iapun menyampaikan terimakasih kepada orang tua, para guru dan alumni yang telah membimbingnya selama persiapan grand final, termasuk saat tes tertulis dan wawancara.

Khusus unjuk bakat dirinya menuturkan memilih melakukan story telling dengan kisah asal usul Surabaya. Menggunakan alat peraga seperti wayang kertas dengan karakter Sura (Ikan Hiu) dan Boyo (Buaya) dan bahasa Inggris, Anggita tampil memukau.

“Alhamdulillah saya tampil maksimal. Memang menguasai cerita itu, sering ikut lomba juga,” ungkap remaja Desa Joho Gunung, Kecamatan Pancur itu.

Ternyata, remaja asal Kecamatan Pancur itu menyukai pelajaran kimia. Bahkan Ia beberapa kali mengikuti lomba di sejumlah perguruan tinggi, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI) dan lainnya.

Sejumlah prestasi yang diraih diantaranya medali emas olimpiade sains siswa nasional bidang kimia, medali emas olimpiade sains dan kedokteran nasional tahun 2023.

“Selain kimia , saya juga suka bermain gitar dan berenang. Kalau cita- cita ingin jadi dokter,” pungkasnya siswa kelas XI itu. (Ed).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *