Mengacu Kurikulum Filanesia, Rudy Optimis SPFA Dapat Lahirkan Pemain Berkelas

oleh -33 views

Seputarmuria.com, PATI – Dipercaya sebagai Direktur Akademi SPFA Rudy Eka Priyambada menegaskan bahwa ia sangat optimistis akan lahir pemain-pemain andal dari akademi ini.

Hal tersebut ia sampaikan di dalam acara Fun Game and Open House Safin Pati Footbal Academy (SPFA) yang bertempat di Lapangan Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Sabtu (9/11/2019).

“Kita harus mimpi tinggi, supaya impian jadi akademi terbaik di Indonesia tercapai. Namun, tidak ada yang instan, harus melalui proses. Akademi jalan, SSB jalan, kompetisi jalan, baru kita boleh berharap,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Rudy mengatakan, akademi sepak bola dengan fasilitas “wah” semacam SPFA sebetulnya merupakan hal biasa di Eropa. Namun, di Indonesia, ini merupakan hal baru.

Menurutnya, klub bola profesional di Indonesia pun belum ada yang memiliki training ground sebagus SPFA.

“Lapangan di sini ada tiga. Satu pakai rumput lokal, tapi kualitasnya setara (Stadion) Surajaya Lamongan. Lapangan kedua pakai zoysia matrella, ini standar piala dunia. Kemudian yang ketiga rumput sintetis. Rumput sintetis ini penting untuk usia dini. Karena karena aliran cepat, kontrol bola lebih sulit,” jelasnya.

Mengacu kurikulum Filanesia (Filosofi Sepak Bola Indonesia), Rudy menegaskan para pelatih berlisensi di SPFA akan membangun dan me-maintain bibit-bibit pesepakbola baru.

“Tidak cuma menyeleksi yang bagus-bagus untuk masuk sini. Namun yang belum bisa main bola pun kami bina sampai bisa. In syaa Allah Pak Danurwindo (Direktur Teknik PSSI) akan menjadikan SPFA sebagai pusat (penerapan kurikulum Filanesia-red.),” jelasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *