Mencicipi Racikan Mie Langsung dari Tempat Industri

oleh -218 views

Seputarmuria.com, SEMARANG – Senin (4/11/2019), siswa siswi SMA IT Bina Amal Semarang, berkunjung di salah satu produsen mie instan terbesar di Indonesia, yakni Indofood di Jl. Tambak Aji No.8,10 Tambak Aji Ngaliyan Semarang.

Para siswa yang melakukan kunjungan tersebut merupakan kelas XI IPA dan IPS. Di dalam agenda tersebut, siswa diajak untuk melihat proses pembuatan mie mulai dari bahan baku tepung, kemudian penggorengan dan pengemasan mie.

Tak hanya itu, siswa juga diajak berkeliling untuk melihat aktivitas para pekerja laboraturium yang sedang meneliti sampel sampel mie. Menurut Aditia selaku Humas SMA IT Bina Amal, acara seperti ini rutin dilakukan ke beberapa tempat sesuai dengan tema pembelajaran para siswa.

“Tak hanya belajar di dalam kelas, siswa pun mempunyai agenda seperti ini, yaitu kunjungan ke industri”, ujarnya.

Ia menambahkan, yang menarik dalam kunjungan itu ialah, para peserta yang terdiri dari siswa dan guru mendapat kesempatan mencoba mie racikan Indofood langsung di tempat produksinya.

“Akhir dari kunjungan ke industri itu ialah, para siswa dijelaskan bagaimana perusaahan Indofood dalam memuaskan selera konsumen baik dalam atau luar negeri dengan senantiasa memperkaya varian rasa yang diciptakan”, pungkasnya.

Selain itu, perusaahan juga menjelaskan bahwa Indofood telah memdapatkan beberapa izin dari MUI maupun lembaga lembaga terkait. Siswa pun tak lupa dijelaskan bagaimana cara memasak mie dengan baik dan benar serta kandungan kandungan apa yang ada dalam produk mie instan. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *