Menang Perdana, Persipa Naik ke Peringkat 3

oleh -13 views

Seputarmuria.com, PATI – Persipa Pati berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan kandang kontra Persikama Kabupaten Magelang, Minggu (28/7/2019).

Ini merupakan kemenangan perdana Persipa di Liga 3 Regional Jawa Tengah musim ini. Di tiga pertandinga sebelumnya, Persipa mengalami dua kali kalah dan satu kali seri.

Kemenangan tersebut diraih berkat gol tunggal Ikris Yamhin di menit ke-23. Ia memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas yang membentur tiang gawang Persikama.

Secara umum, Persipa yang dikomandoi pelatih Rudy Eka Priyambada bermain agresif dengan menyerang sejak kick off babak pertama.

Babak kedua, intensitas serangan masih terus dilakukan. Pada menit 50, bek tengah Zola yang sedikit mengalami masalah fisik ditarik dan digantikan striker Eko Priyono. Sepuluh menit kemudian, striker Ikris Yamhin digantikan penyerang sayap Agus Wuryadi.

Praktis, Persipa hanya mengandalkan tiga bek pada sisa waktu pertandingan. Jeda waktu pemain cedera, Coach Rudi memanggil Riski Fauzan untuk beralih posisi dari striker menjadi bek.

“Saya katakan pada Riski, Jajang Mulyana di Persib saja bisa jadi bek, kenapa kamu enggak? Dan ternyata bisa berjalan dengan baik,” ujar Coach Rudi dalam konferensi pers usai pertandingan.

Menit 86, bek sayap Tedy Sutendy mengalami benturan dan cedera. Ia langsung dilarikan ke RSUD RAA Soewondo Pati untuk mendapat penanganan medis.

Gelandang Arfian masuk menggantikan. Kembali bermain dengan 3 bek, pertahanan Persipa masih cukup tebal untuk diterobos pemain Persikama.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap sama. Persipa berhasil membawa kemenangannya.

Kemenangan tersebut membuat Persipa mengakhiri fase grup putaran pertama Grup 2 dengan memperoleh empat poin. Selama putaran pertama, Laskar Saridin berlaga empat kali dengan hasil sekali menang, sekali seri, dan dua kali kalah.

Atas perolehan poin ini, posisi Persipa dalam klasemen sementara Grup 2 naik ke peringkat ketiga yang sebelumnya ditempati Persipur Purwodadi. Persipa berada di bawah Persip Pekalongan yang menduduki puncak klasemen dengan perolehan 12 poin. Adapun peringkat kedua diduduki Persibas Banyumas dengan perolehan 5 poin.

Rudy mengucap syukur atas kemenangan ini. Ia berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan di setiap lini timnya.

“Kita target main bagus, tanpa kesalahan di laga tandang selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persikama Zidni Istighfara memberi tanggapan bahwa timnya telah bermain bagus.

“Anak anak main bagus, meski belum berhasil capai target untuk curi poin di sini. Gol tadi pun lantaran posisi bek sayap sedang di luar lapangan karena cedera. Selanjutnya, ketika bermain di kandang melawan Persipa di leg kedua, kami akan benahi semua lini. Termasuk nanti ada pemain baru juga yang masuk,” ungkapnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *