Mata “Berkunang-kunang” Pengguna Sabu Asal Jepara ini Dirungkus Polisi saat Kecelakaan

oleh -546 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Penangkapan pengguna sabu di Rembang terjadi saat kecelakaan berat di jalan pantura. Tepatnya di Purworejo, Kecamatan Kaliori Rembang pada 10 September 2019 lalu.

Kala itu seorang sopir mobil mengalami kecelakaan, diduga kuat karena pengaruh sabu-sabu. Tersangka berinisial NM (34), warga Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. 

Menurut hasil olah TKP aparat kepolisian, semula tersangka NM mengemudikan mobil Toyota Innova dari Jepara, dengan tujuan Surabaya. 

Namun, sebelum nyetir, ia diduga mengkonsumsi sabu-sabu terlebih dahulu. Sesampainya jalur Pantura Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, mobil rental yang ia kemudikan menghantam kendaraan lain hingga ringsek parah. Sehingga pihak polisi lalu lintas pun turun tangan menangani kecelakaan itu.

Saat gelar kasus di Mapolres Rembang beberapa hari lalu, tersangka NM mengira bahwa kendaraan yang di depannya yang akan disalip di depannya dikira kendaraan kecil atau pribadi.

Diduga tersangka pandangannya kabur atau berkunang-kunang. Namun setelah kecelkaan itu terjadi, justru yang ditabraknya ternyata truk besar. Hal itu kemungkinan akibat pengaruh sabu-sabu. Sontak saja keterangan tersangka membuat polisi tak kuasa menahan tawa.

“Saya mau ke Surabaya mau nyari ekspedisi. Saya makai sabu di rumah. Kecelakaannya, mobil saya nabrak dari belakang. Lampu mati satu, tak kira mobil kecil, ternyata truk besar, “ tutur NM.

Kasatres Narkoba Polres Rembang Iptu M. Edi Sismanto menjelaskan usai kecelakaan, polisi menemukan bong alat penghisap sabu-sabu di dalam mobil tersangka. 

Sementara itu, anggota Satlantas kemudian berkoordinasi dengan petugas Satuan Reserse Narkoba, untuk ditindaklanjuti, sehingga terbongkarlah kasus tersebut.

“Mobil tersangka rusak parah, ringsek di depan. Jadi ada dua kasus, yang kecelakaan ditangani Satlantas. Untuk sabu-sabu disidik Sat Reserse Narkoba. Saya heran, nyopir kok ya pakai sabu. Menurut keterangan, kalau pas istirahat, tersangka pakai sabu-sabu, “ ujarnya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 0,2 gram, bong alat hisap sabu, pipet kaca, HP, korek gas dan mobil Innova.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang berinisial RC, juga warga Jepara yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *