Manfaatkan Bulan Ramadan, MAN 1 Pati Bagi Takjil dan Beri Santunan

oleh -138 views

Seputarmuria.com, PATI – Keluarga besar MAN 1 Pati turut memanfaatkan momen bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M dengan menggelar kegiatan sosial.

Dewan guru bersama dengan puluhan siswa-siswi yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Jurnalistik, PMR dan Pramuka membagikan paket takjil pada Senin, (1/4/2024) di sekitaran Alun – alun Pati.

Adapun pluhan siswa tersebut secara serempak membagikan 350 takjil bagi pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut. Antusiasme warga dan juga pengguna jalan untuk dapat terlihat saat memperoleh takjil tersebut.

Tidak sampai 30 menit, ratusan takjil itu pun habis diserbu pengguna jalan. Mulai dari anak – anak, pengayuh becak, tukang sapu dan tukang parkir pun turut berebut mendapatkan takjil.

Salah satu anggota OSIM MAN 1 Pati, Anisa Dwi Rahmawati menerangkan bahwa kegiatan dilaksanakan rutin setiap bulan ramadhan.

“Kegiatan oleh keluarga besar MAN 1 Pati yang mana pada hari ada bagi takjil, nanti dilanjutkan santunan, dan juga buka bersama,” ungkapnya.

Sementara kegiatan Santunan anak yatim piatu sendiri dilakukan kerjasama dengan Yayasan Baitunnur yang ditempatkan di Aula Masjid Agung Baitunnur Pati.

Salah satu pengguna jalan yang merupakan pengguna becak, Kunardi merespon baik kegiatan tersebut.

“Terima kasih, bisa digunakan untuk membatalkan puasa nanti, semoga berkah untuk takjil dan kegiatan yang dilakukan dilakukan,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *