Mampir ke Gua Pancur, Ganjar Ingin Ada Pengelolaan Sampah dengan Baik

oleh -573 views

Seputarmuria.com, PATI – Berkunjung ke Kabupaten Pati, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini, Senin (4/11/2019) menyempatkan berkunjung ke obyek wisata Gua Pancur, Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen.

Usai menyusuri lokasi wisata tersebut, Ganjar berpesan kepada pengelola agar merawat obyek wisata tersebut dengan baik.

Termasuk juga pengolahan sampah. Mengingat, apabila obyek wisata dipenuhi dengan sampah, maka tidak akan menarik para pengunjung.

“Gua Pancur ini sudah bagus. Tinggal bagaimana nanti pengelolaan sampahnya. Karena, itu sangat penting,” ujarnya.

Ganjar pun ingin agar pengelola maupun pihak terkait, menggandeng pihak perguruan tinggi untuk pengolahan sampahnya itu. Sehingga, sampah menjadi bermanfaat dan mempunyai nilai guna.

“Jika obyek wisata itu jorok, tentu tidak asik. Namun kalau obyek wisata itu bersih, wangi, tentu akan menarik,” katanya.

Apabila pengelolaannya sudah baik dan tempatnya juga mendukung, lanjutnya, yang perlu dilakukan adalah menciptakan wahana. Tentunya yang mempunyai daya tawar dan menarik. Dengan begitu, wisatawan mudah datang ke Gua Pancur.

“Bila diperlukan, adakan saja lomba vlog, lomba selfie, lomba menulis. Itu bisa dilakukan mulai dari sekarang. Jadi lombanya adalah yang membangun. Itu akan mengundang orang-orang yang berpikir kreatif untuk masuk,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Ganjar, menggunakan jangan lupa media sosial untuk melakukan promosi. Sehingga, orang-orang yang kreatif itu datang ke Gua Pancur.

“Lumayan, karena itu (promosi di medsos) gratis. Seperti Instagram saya ini, sudah ada 1,4 juta pengikut. Kalau Gua Pancur ini saya masukkan ke IG, pasti jutaan orang di dunia yang akan melihat,” ucapnya.

Ganjar berharap, pengelolaan obyek wisata Gua Pancur dapat dilakukan dengan baik. Dengan demikian, para pengunjung akan betah berada di Gua Pancur. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *