Mahasiswa Akbid Ajak Masyarakat Untuk Mau Disuntik

oleh -1,008 views

Seputarmuria.com, PATI – Akbid Duta Dharma Pati, melaksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di Balai Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Senin (21/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai jam 09.00 WIB sampai jam 12.10 WIB tersebut berhasil memperoleh sebanyak 33 pendonor. Adapun rinciannya ialah golongan darah O sebanyak 13 orang, golongan darah A sebanyak 8 orang, golongan darah B sebanyak 11 orang serta golongan darah AB sebanyak 1 orang.

Ketua Panitia, Lisa Fitriani mengatakan bahwa kegiatan tersebut, tidak hanya diikuti dari kalangan.mahasiswa, dosen dan warga Margorejo saja. Namun yang ikut berpartisipasi juga ada dari unsur lain seperti polsek, koramil, lembaga lainnya.

“Donor darah merupakan salah satu perbuatan maupun kegiatan yang sangat mulia. Setiap tetes darah yang kita sumbangkan akan memberikan kesempatan hidup bagi yang membutuhkan”, ujar Lisa.

Selain itu, lanjut Lisa, donor ini sangat membantu bagi orang lain. Yang mana juga bermanfaat untuk kesehatan pendonornya sendiri. Tubuh akan memproduksi darah baru setelah di ambil darahnya.

“Semoga Akbid Duta Dharma Pati bisa lebih meningkatkan kerja sama dengan instansi lain dalam acara donor darah dan yang terpenting kami mempunyai peran untuk membantu sesama yang sedang menghadapi kesulitan”, pungkasnya.

Ia juga optimis, acara seperti ini dapat terselenggara terus setiap tahunnya. Bahkan tidak hanya donor darah tapi juga sejumlah kegiatan sosial yang lainnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *