Lokasi Wisata di Pati Ini Menyediakan 2 Jalur Transportasi

oleh -1,357 views

Trek mangrove yang cocok untuk spot foto

Seputarmuria.com, PATI – Belum banyak yang mengetahui, di Desa Tunggulsari Kecamatan Tayu, terdapat wisata pantai bak surga yang tersembunyi. Pantai ini menawarkan keunggulan yang kerap jadi pertimbangan utama pelancong masa kini dalam menentukan destinasi: Instagramable.

Foto diri di ketinggian, di tengah lahan konservasi mangrove seluas 25 hektar, tentu akan jadi bahan postingan media sosial yang sayang apabila dilewatkan.

“Trek-trek mangrove di dalamnya pun baru dibuat sekira satu bulan belakangan,” ucap Jarot Supriyanto saat di ditemui.

Menjelaskan konsep Wisata Mina Mangrove, Jarot mengatakan, sebagaimana namanya, ada dua kelompok besar dalam desa wisata ini, yakni kelompok Mina dan kelompok Mangrove.

Kalau tidak salah Juli 2018, bersamaan dengan pembentukan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata),” ucapnya.

Kelompok Mangrove menawarkan wisata pantai dan area konservasi bakau. Adapun kelompok Mina (Perairan Tambak) menawarkan wisata yang berkaitan dengan tambak.

Jarot mengungkapkan, rencana ke depan, karena jalan menuju lokasi wisata kecil, pihaknya akan membuat dua jalur menuju lokasi wisata. Yaitu, jalur air dan jalur darat, dan untuk tiketnya digunakan pergi pulang.

“Selain itu, samping pintu masuk akan kami buat dermaga. Rencana, parkir kendaraan akan kami tempatkan di luar lokasi wisata. Untuk jalur darat, wisatawan disediakan kendaraan ojek atau tossa. Sedangkan untuk jalur air memutar sekitar 1 km, turun di track mangrove”, ungkapnya.

Jarot juga mengatakan, melalui slogan grubyak – grubyuk guyub rukun, diharapkan dari berbagai unsur untuk dapat mewujudkan kerukunan dan bersama mengembangkan lokasi wisata tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *