Lokasi Digelarnya Pertunjukan Besar Selain di Alun – Alun Pati Perlu Dikaji

oleh -5 views

Seputarmuria.com, PATI – Setelah Alun-Alun Pati tuntas direnovasi, masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkannya sebagai fasilitas publik. Sebab nantinya, akan tersedia fasilitas publik baru di Alun – alun Pati.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pati Haryanto saat mengecek Alun – alun Pati yang saat ini masih dalam proses renovasi, Selasa (10/9/2019) kemarin.

“Fasilitas publik tersebut antara lain dapat berolahraga dengan fasilitas jogging track. Kemudian, bisa juga untuk rekreasi bersama keluarga”, ujarnya.

Selain itu, jika nantinya ada pertunjukan besar yang akan digelar, Haryanto mengatakan, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu terkait penempatan lokasi yang tepat.

“Sepanjang tidak merusak rumput, pertunjukan bisa digelar di tengah alun-alun. Namun, jika berisiko merusak rumput, kemungkinan pertunjukan tersebut akan dipusatkan di sisi timur alun-alun”, tegasnya.

Sedangkan, untuk perayaan tahun baru 2020, pihaknya menegaskan bahwa Alun – alun mungkin di kesempatan tersebut belum bisa dipakai. Hal itu lantaran Alun – alun baru ditanami, dan butuh waktu.

“Tumbuhnya paling tidak butuh waktu tiga bulan. Nanti ketika tahun baru, panggung acara mungkin bisa ditempatkan di timur, seperti kemarin saat acara Habib Syech di acara Gema Pati Bershalawat,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *