Legislator Kota Garam Bakal Galang Dana Cegah Corona

oleh -8 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan anggotanya bakal menggalang dana untuk penanggulangan penyebaran virus corona di Rembang.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Rembang dari partai PDI – P Ridwan melalui keterangan persnya, Selasa (31/3/2020).

Dalam keterangan itu, Ridwan menuliskan ada 6 item pokok. Di antaranya yakni DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah dan berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah Kabupaten Rembang.

“Yang kedua yakni DPRD mendukung sepenuhnya, kebijakan Bupati terkait penetapan status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona di Rembang,”katanya.

Tak hanya itu, politikus asal Kragan itu juga mengutarakan bahwa DPRD bakal mendukung sepenuhnya terhadap perangkat daerah yang akan menggeser mata anggaran pada kegiatan dan pekerjaan dalam rangka mencegah penularan virus corona sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“DPRD Rembang memberikan penghargaan kepada para tenaga medis, tenaga kesehatan, jajaran TNI – Polri, pihak pemerintah serta semua kalangan masyarakat yang berpartisipasi ikut mencegah virus corona di Rembang,”ucapnya.

“DPRD Rembang bakal menggalang dana yang bersumber dari pimpinan dan anggota, untuk mendukung pencegahan atau menangani penyebaran virus corona dalam bentuk bantuan alat semprot hands prayer , APD (alat pelindung diri) bagi tenaga medis, tenaga kesehatan,”sambungnya.

Salain itu, Ridwan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya bisa selalu mentaati segala aturan dari pihak berwenang dalam hal pencegahan penularan virus corona itu.

“Tentunya poin yang terakhir atau keenam yakni kita mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mempedomani, segala aturan atau protokoler kesehatan yang diterapkan oleh pihak pemerintah,”imbaunya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *