Launching Tahapan Pilbup, KPU Rembang Pilih “Kijang Alas” Sebagai Maskotnya

oleh -306 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tingkat Kabupaten atau Pemilihan Bupati (Pilbup) serantak tahun 2020 sudah dimulai.

Dimulainya tahapan sejak tanggal 8 Desember 2019 ini KPU Rembang tengah memilih maskot khas budaya lokal. Ya, maskot yang dipilih yakni hewan khas Rembang yang memang saat ini banyak tidak diketahui oleh masyarakat umum. Yakni Kijang Alas atau Kijang liar yang berasal dari pegunungan argopuro Lasem

Ketua KPU Rembang M. Ikha Ikbal Fahmi mengatakan tabapan tahapan sudah dilaunching atau dimulai 8 Desember 2019 ini.

“Pada tahapan ini kita mengnalkan maskotnya yakni kijang alas, fauna khas dari Rembang yang berasal dari gunung argo puro. Maskot itu juga yang dipakai lambamg PSIR,”katanya.

Tak hanya mengenalkan maskot, pri asal Pamotan ini juga mengatakan jika launching ini memperkenalkan jingle atau lagu di Pilbup mendatang.

“Harapannya dalam artian memudahkan mengenalkan maskot. Sehingga nantinya masyarakat bisa ingat bahwa tanggal 23 September 2020 ada pemungutan suara. Kalu Jingle judulnya ayo milih rembang,”ucap dia.

Untuk tahapan selanjutnya yakni pihak KPU mengumumkan jika nantinya tanggal 19 sampai dengan 23 Februari 2020 bagi calon perseorangan bisa menyerahkan dukungan ke pihak panitia pendaftaran bakal calon di KPU.

“Tahapan awal pencalonan perseorangan, penyerahan dukungan pada 19-23 Febuari 2020. Kemudian, di Januari kita membuka badan adhock PPK, seleksi, hingg di PPS, 

Pemutakhiran data, sosialisasi-sosialisasi dan sejenisnya yang berkaitan dengan Pilbup ini. Dan pada Juli 2020 nanti kita adakan pendaftaran calon dari parpol dan perseorangan juga,”pungkasnya. 

Dari pantauan di lapangan launching tahapan Pilkada atau Pilbup itupun dilakukan dengan kegiatan sepeda santai bersama Bupati, pengguntingan pita dan perkenalan jingle ayo milih Rembang dengan menggandeng musisi lokal di kota garam ini. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *