Lantik Pengurus IPNU – IPPNU, Safin Ajak Untuk Bangun Hal Positif dan Pahami Budaya

oleh -2,424 views

Seputarmuria.com, PATI – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, terlaksana Pelantikan dan Rapat Kerja I Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama masa Bhakti Tahun 2019-2021 dilaksanakan Minggu (27/10).

Dengan tema ” Pelajar Pati Bersinergi Membumikan Budaya Literasi”, pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati, Dandim Pati 0718 , Kapolsek Pati, Kepala Kesbangpol, Kasubbag Analisa dan Media Massa Humas Setda, Ketua PCNU Pati, Ketua PC IPNU, PC Muslimat, PC Fatayat, IPM dan Karang Taruna.

Wakil Bupati Saiful Arifin memberikan apresiasinya dan memberikan ruang gerak bagi kawan-kawan muda di Kabupaten Pati. Ia juga mengajak pemuda untuk membangun hal-hal positif serta memahami kebudayaan.

Selaku Ketua Karang Taruna Pati, ia mengajak segenap pengurus IPNU maupun IPPNU untuk bersinergi dan bersilaturahmi. Safin juga menyambut positif organisasi kepemudaan yang kritis. Namun ia menggarisbawahi, kritis itu bukan hanya mengkritiki saja tetapi bagaimana memberikan solusi kepada Kabupaten Pati yang tercinta.

“Dengan adanya kami di pemerintahan ini tentunya sangat terbuka. Kita mau pecahkan masalah dengan formal maupun dengan informal, kita bisa menerima masukan dan itu menjadi pemahaman yang lebih baik,” ujarnya.

Safin juga mengungkapkan kesannya dengan acara ini. Ia pun tak segan mengajak pemuda-pemuda Kabupaten Pati untuk aktif di kepengurusan IPNU-IPPNU di 21 kecamatan.

“Jangan berhenti di pelantikan saja setelah pelantikan mari kita lakukan bersama-sama bisa berkoordinasi dengan pemerintah Desa, Kecamatan, dan Kabupaten. Mari kita lakukan yang baik kita untuk Kabupaten Pati yang sangat kita hargai apa yang menjadi masukan-masukan untuk Pemerintah Kabupaten Pati,” imbaunya.

Safin tak lupa berpesan pada anggota IPNU dan IPPNU agar bersama-sama membangun negara dan mengingat pesan bung Karno “Berilah seribu orang tua maka akan kucabut Semeru dari akarnya tetapi berilah 10 pemuda maka saya akan kuguncang dunia”.

“Ini artinya adalah pemuda-pemuda yang hebat mari kita lakukan dengan baik tanpa ada pemuda yang hebat ada saat ini,” kutip Safin.

Tak lupa ia juga mengucapkan selamat berkarya kepada seluruh pengurus IPNU-IPPNU.

“Terpenting ialah, mari kita sama-sama itu bahwa jangan ada Pamprih dan embel-embel dalam perjuangan ini tentunya mendapatkan yang lebih baik dan bisa bermanfaat,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *