Lakukan Monitoring, Bupati Pastikan Pospam Siap Layani Para Pemudik

oleh -514 views

Seputarmuria.com, PATI – Dalam kesempatannya, Bupati Pati Haryanto mengadakan monitoring ke beberapa pos pengamanan (Pospam). Tidak sendiri, dalam monitoring tersebut, Bupati Pati ditemani oleh Wakil Bupati Pati, Sekda, Kapolres Pati, Dandim 0718/Pati, Dinas Perhubungan Pati, Dinas Kesehatan Pati, Jasa Raharja serta sejumlah jajaran OPD.

Terdapat 4 titik lokasi Pospam yang dimonitoring yaitu Pospam di Dua Kelinci, Pospam GOR Puri Pati, Pospam Widorokandang jalan raya Pati – Juwana, dan terakhir di Terminal Kembang Joyo Pati, Sabtu (1/6/2019).


Bupati Pati Haryanto di sela monitoring mengatakan bahwa tujuan monitoring ini, untuk mengecek kesiapan pos pengamanan lebaran ini.

“Rata – rata sudah baik dan siap. Semoga semua pospam yang ada dapat mengakomodir para pemudik yang singgah untuk melepas lelah dan beristirahat”, ujarnya.

Haryanto menegaskan, tujuan adanya pospam adalah sebagai fasilitas bagi para pemudik yang ingin singgah, istirahat kemudian dapat melanjutkan perjalanan kembali dengan nyaman. Dengan begitu dapat menjaga keselaman diri sendiri maupun orang lain ketika di jalan.

“Harapannya, para pemudik bisa mendapatkan kenyamanan saat singgah di pos. Sebab, selain untuk menjaga kesehatan usai perjalanan, agar aman ketika melanjutkan perjalanan. Di pos kan juga telah disediakan fasilitas seperti air minum dan tensi”, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto juga menambahkan apa yang disampaikan Bupati Pati bahwa saat ini pihaknya memang sedang melaksanakan operasi ketupat candi 2019.

“Ada 10 pos yang kita tempatkan dan kita sediakan. Tujuannya adalah, untuk menjamin keamanan dari pada pemudik itu sendiri”, ujarnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, untuk menjamin keselamatan dan keamanan para pemudik. Terlebih bahwa malam ini diperkirakan sebagai puncak arus mudik”, jelasnya.

Segala bentuk persiapan oleh jajaran Polres Pati ini semata – mata agar para pemudik mendapatkan kondisi aman, tentram tanpa adanya gangguan di perjalanan.

“Terkait kerawanan atas tindakan kriminal, kita sudah mapping atau memetakan bahwa selama operasi ketupat candi ini, mulai dari laka lantas hingga kriminalitas telah jauh menurun dari tahun – tahun sebelumnya”, tegasnya.


Pihaknya menyebut, semua ini dapat tercipta atas kerjasama bersama dengan dinas – dinas terkait. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *