Kwaran Winong Gelar Jambore Guna Sambut Hari Pramuka

oleh -3 views

Seputarmuria.com, PATI – Guna memperingati Hari Pramuka, Kwartir Ranting (Kwaran) Winong menggelar Jambore ke 58 tahun 2019. Jambore itu digelar selama tiga hari, yakni 13-15 Agustus 2019. 

Kegiatan kemah tersebut bertempat di Bumi Perkemahan Tawangrejo Kecamatan Winong. Sejatinya, Jambore ke 58 tingkat Kwaran Winong tersebut menghadirkan seluruh pangkalan yang ada di Kecamatan Winong. 

Menurut Sekretaris I Panitia Perkemahan Jambore Subadi, kegiatan tersebut akan melibatkan 1.800 pramuka dari pangkalan SD/MI dan SMP/MTS se Kecamatan Winong.

“Jumlah tenda ada 120 tenda putra dan putri. Meski ini kegiatan jambore, kami akan mengambil regu tergiat I, II, dan III putra putri baik tingkat SD/MI dan SMP/MTS. Sehingga kami akan lakukan penilaian mulai dari pembukaan sampai penutupan,” jelasnya.

Subadi menyebut, penilaian tersebut akan dilakukan oleh juri yang ditunjuk panitia sejak dari pembukaan hingga penutupan. Baik yang bersifat permainan maupun lomba materi kepramukaan.

“Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) diawali dari pendaftaran, kegiatan lomba  dan kegiatan permainan dan besok diakhir dengan upacara penutupan.

“Diantaranya wide game, outbound, penjelajahan materi kepramukaan kemudian penampilan budaya dari masing-masing gugus depan,” tandasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *