Kunjungi Pati, Irjen Pol Ahmad Luthfi Instruksikan 3 Pilar Dirikan Rumah Restorasi of Justice

oleh -115 views

Seputarmuria.com, PATI – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi perintahkan 3 Pilar dirikan rumah Restorasi of justice di Desa, tersebut arahan saat kegiatan Silaturahmi bersama Forkompimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tiga Pilar Kabupaten Pati bertempat di Aula Hotel New Pemuda Jl. Pemuda No. 243 Pati, Rabu (22/5/2024)

Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa pihaknya telah mengarahkan kesatuan terkecil di tingkat desa (3 Pilar), untuk rapatkan barisan jaga kamtibmas jelang pilkada

Oleh karena itu, pihaknya merasa penting mengumpulkan tiga pilar. Sebab menurutnya, mau tidak mau jaminan keamanan harus diberikan oleh pengendali wilayah di desa.

“3 Pilar Representasi Negara di Desa yang bisa mengambil Keputusan agar tidak terjadi Konflik, dirikan rumah rumah untuk menyelesaikan masalah secara Restorasi of Justice guna melayani masyarakat”, ujar Kapolda.

Kapolda menilai bahwa rasa aman hak setiap warga, rasa aman merupakan investasi yang harus di jaga dalam rangka pembangunan di Kabupaten Pati. Untuk mengakselerasi pembangunan perlu jaminan keamanan yang di ciptakan oleh Polri sinergi dengan masyarakat.

Pihaknya mengakui tidak mungkin hanya mengandalkan APBN dan APBD, karena bisa mengalami defisit. Namun demikian, kebijakan pemerintah menggunakan investor hanya bisa di lakukan jika daerah aman.

“Rasa aman merupakan investasi yang akan kita berikan dengan cara apapun, 3 pilar merupakan aset negara dalam rangka menciptakan rasa aman tersebut”, pungkas Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Rilis / Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *