Kosong Sejak 2013, Pria asal Bandung Ngaku Jenguk Rekan dan Nginep 3 Hari di RSK Tayu Pati

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Kejadian aneh dan tak biasa dialami seorang pria asal Bandung, Jawa Barat. Keanehan itu yakni, pria tersebut menginap beberapa hari di Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Padahal, untuk diketahui bahwa rumah sakit tersebut sudah tak beroperasi / kosong sejak tahun 2013. Video singkat berisi percakapan pria itu pun dalam sekejap viral di sejumlah platform media sosial.

Adapun video viral tersebut diunggah oleh akun @YEK_WOR di TikTok, yaitu video percakapan antar pria asal Bandung dan warga setempat berdurasi 30 detik. Tak lama, video itu telah dilihat 12,9 juta. Video yang diupload pada 3 hari lalu itupun mendapatkan 22,5 ribu komentar dan 11,6 ribu dibagikan.

Dalam video 30 detik itu, pria berbaju kuning ditanya warga dan mengaku berasal dari Bandung dan hendak pulang. Anehnya, saat ditanya dari mana kok jauh-jauh dari Bandung ke Pati. Pria ini mengaku usai membesuk temannya yang dirawat di RSK Tayu.

Sontak warga pun kaget, sebab rumah sakit peninggalan Belanda itu telah lama tutup. Seketika, pria itu pun terlihat bingung karena pengalaman supranatural yang terjadi. Bahkan yang membuat merinding, ia mengaku menunggui temannya di dalam RSK Tayu selama 3 hari lamanya.

Berbagai komentar dari netizen pun membanjiri unggahan video tersebut. Ada yang tak percaya, video itu mengada-ada. Namun tak sedikit pula yang membenarkan kejadian aneh yang dialami pria asal Bandung itu.

Seperti komentar akun @@BrownSugar yang dikutip seputarmuria.com, Rabu (18/9). “Buat yang enggak tau artinya : jadi bapak itu jenguk temennya di RS Tayu selama 3 hari, sedangkan RS tsb udah terbengkalai. jadi, siapa yang dijenguk?”

“Inilah bukti bahwa jin dan setan tidak akan mencelakai manusia kalau manusia nya gk punya niat jahat sama mereka,” tulis akun @gyizha alfar.

“Rumah sakit Itu udah terbengkalai lama , Kejadian kaya ini udah pernah terjadi Soalnya Deket rumah aku Rumah sakit Itu,” imbuh akun @Diana khusna.

Sementara itu, Pemilik Warung Depan RSK Tayu yang telah lama berjualan, Ida mengungkapkan bahwa video viral itu diambil di Terminal Tayu ketika pria tersebut berencana membeli tiket pulang.

“Ngakuny, pria itu nginep tiga hari di RSK Tayu. Lalu ingin pulang ke Bandung, ke terminal terus ditanya-tanya agen, dia dari Rumah Sakit Kristen. Lalu agennya bilang loh mas, RS itu gak kepake kok. Kepake kok, aku nginep tiga hari di situ kok bilangnya,” ujarnya saat ditemui, Rabu (18/9).

Perempuan berusia 30 tahun itu mengaku tidak melihat pria tersebut tidak melakukan aktivitas di rumah sakit terbengkalai sejak 2013 tersebut. Ia pun mengetahui kejadian itu baru-baru ini setelah video viral tersebut menggegerkan dunia maya. “Enggak sempet berinteraksi, langsung ke terminal orangnya,” ungkapnya.

Namun diakuinya, kejadian serupa pernah terjadi 2 tahun yang lalu. Dimana seorang ibu melangsungkan proses persalinan dan perawatan di RSK Tayu.

“Pernah ada orang melahirkan, orang Kudus. Saya pun pernah mengalami hal aneh, dari arah dalam rumah sakit persisnya dari parkir ambulan ada lampu mobil yang menyala, itu jam 22.00 WIB. Sejak saat itu enggak berani buka warung sampai malam. Paling jam 17.00 WIB kita pulang,” pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *