Kongko-kongko Nelayan Rembang Sepakat Rokhmin Dahuri Masuk Kabinet 2019-2024

oleh -277 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Puluhan tokoh nelayan yang ada di Rembang sepakat supaya Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS. diangkat jadi Mentri Kelautan Perikanan periode 2019-2024 ini.

Hal itu diungkapkan para pentolan nelayan saat ngobrol santai di pinggir kali, Selasa (6/8) siang.

Salah satu nelayan, Maksum mengatakan kesederhanaan Rokmin Dahuri itulah yang membuat para nelayan mengusulkan kepada presiden supaya bisa masuk kebinet.

“Beliau, sangat sederhana, dia juga praktisi terkait dengan nelayan, punya program pemberdayaan nelayan yang ada di Rembang,”kata dia.

Kemudian saat ditanya mengenai kinerja Rokhmin, ia menjabarkan bahwa saat pada kepresidenan Megawati Soekarno Putri, Rokhmin selalu membuat program kenelayanan dengan baik, 

“Pada zaman dulu sudah mendjadi mentri kelautan dan perikanan pada zaman ibu Mega. Pada saat itu, program banyak yang sudah dikeluarkan,”bebernya.

Sementara itu, Aktivis nelayan Rembang Gunadi menyebut jika Rokhmin layak diusulkan menjadi mentri kelautan dan perikanan periode 2019-2024 ini lantaran mempunyai catatan yang baik.

“Kamj bersama nelayan menggelar njagong bareng. Supaya pak Rokhmin bisa menjadi mentri kembali,”pintanya.

Ia menilai, saat Rokhmin menjadi mentri kelautan dan perikanan pada zaman Megawati, di daerah Rembang tak ada gejolak terkiat nelayan. Sehingga hal itu yang mendasari diusulkannya Rokhmin Dahuri untuk masuk kebinet.

Selain itu, dalam acara yanh diikugi oleh tokoh nelayan dari Tri Tunggal sampai Pantiharjo ini tersebut juga dilakukan doa bersama untuk KH. Maimoen Zubair yang meninggal dunia di Makkah pada Selasa (6/8) ini. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *