Kompetisi Gala Siswa Indonesia 2024, SMPN 6 Pati Sabet Juara 2

oleh -238 views

Seputarmuria.com, PATI – Kompetisi Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2024 resmi berakhir pada Senin (27/5/2024), setelah pertandingan final yang menegangkan. Sebanyak 17 tim SMP se-Kabupaten Pati ikut serta dalam kompetisi yang berlangsung dari 14 – 27 Mei 2024 di Stadion Gelora Soekarno Mojoagung, Trangkil, Pati.

Pada pertandingan final, kesebelasan SMPT Tunas Bangsa Trangkil Pati berhasil mengalahkan kesebelasan SMP Negeri 6 Pati dengan skor 3-0.

Manajer kesebelasan SMP Negeri 6 Pati, Abdillah Maskurniawan, menyatakan puas dengan hasil pertandingan meskipun timnya harus menerima kekalahan di final.

“Sebagai tim yang baru pertama kali mengikuti Kompetisi Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten Pati, berhasil menjadi juara dua merupakan prestasi yang luar biasa. Apalagi tim kami baru terbentuk belum ada satu tahun, mayoritas pemain adalah siswa kelas tujuh”, ujarnya.

Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi siswa, guru, dan orang tua murid untuk lebih mengembangkan kelas khusus olahraga yang baru dirintis SMP Negeri 6 bersama pengurus Askab PSSI Pati.

“Dengan semangat ini, kami berharap SMP Negeri 6 Pati bisa lebih berprestasi di tahun mendatang,” tambah Abdillah.

Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, yang mewakili Plt Kepala Dinas, Faizin Futiarso, mengungkapkan agar para pemenang tidak berpuas diri dan yang belum berhasil diminta untuk lebih giat berlatih untuk kompetisi tahun depan.

“Mereka yang berhasil juara pertama akan maju mewakili Kabupaten Pati untuk bertanding di kompetisi tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Faizin.

Mewakili Ketua Umum Askab PSSI Pati, Wakil Ketua II, Endy Sumardiyono, mengingatkan para pemain untuk tidak berpuas diri.

“Bagi yang menang, pastikan untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi karena akan bermain di tingkat Jawa Tengah. Bagi yang belum berhasil, gunakan pertandingan ini sebagai ajang evaluasi,” kata Endy setelah menyerahkan piala.

Kompetisi Gala Siswa Indonesia Kabupaten Pati mendapatkan apresiasi dari pengurus Askab PSSI Pati. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud RI melalui Disdikbud Pati karena kompetisi ini membantu mengasah kemampuan para pelajar dalam bermain sepak bola, menuju pesepak bola muda berprestasi baik di tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional.

Endy menambahkan bahwa dalam agenda tahunan Askab PSSI Pati di bawah pimpinan Ketua Umum Jumani, mereka rutin menggelar kompetisi sepak bola untuk kelompok umur U-12 dan U-14. Ia menyebut, ini merupakan bagian dari tanggung jawab pengurus untuk memberikan pembinaan kepada pemain usia dini di Kabupaten Pati. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *