Kolaborasi PMI Pati dan Baznas Beri Bantuan Rumah Ambruk Dampak Banjir Bandang

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati Haryanto datang ke Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo untuk memberikan bantuan pada korban banjir bandang, Kamis (1/12/2022).

Adapun salah satu korban yang pihaknya datangi ialah Madyo dan korban banjir lain. Ia datang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati, PMI Grobogan, dan RSUD RAA Soewondo.

Selain memberikan bantuan logistik untuk pengungsi di masjid, ia juga menyalurkan bantuan untuk perbaikan rumah Madyo.

“Tadi yang kami bantu khususnya adalah untuk rumah yang ambruk. Dari Baznas ada Rp15 juta, kemudian dari PMI Rp2 juta ditambah sembako. Kami sifatnya hanya membantu, bantuan ini belum cukup untuk mengembalikan bangunan seperti semula, karena ini musibah. Adapun rumah yang rusak ringan maupun sedang biar didata oleh kepala desa karena jumlahnya cukup banyak,” kata Haryanto.

Mantan Bupati Pati 2 periode ini menambahkan, ia sengaja mengajak pihak lain, berkoordinasi agar kebutuhan para pengungsi tercukupi.

“Sesuai yang disampaikan Kades tadi, kebutuhan pengungsi di antaranya ada kasur, pakaian, selimut, celana dalam, dan lain-lain. Nanti akan kami upayakan. Sementara ini yang kami berikan baru beras, mi instan , gula, minyak, dan kebutuhan logistik lainnya,” ujar Haryanto.

Madyo (65), warga Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, mencoba bersabar di tengah musibah yang merundungnya.

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *