Kolaborasi Himpaudi DKP Diharap Dapat Dorong Anak Gemar Makan Ikan

oleh -220 views

Seputarmuria.com, PATI – Pagi hari ini, Sabtu (7/9/2019), ratusan guru – guru Himpaudi berkumpul di halaman Setda Kabupaten Pati. Acara ini guna memperingati HUT ke – 14 Himpaudi.

Tak sekadar menyemarakkan HUT ke – 14, melainkan Himpaudi pun bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati. Bupati Pati Haryanto serta Wakil Bunda Paud, Umamah Saiful Arifin serta Kepala Disdikbud Pati hadir dalam acara ini.

Adapun rangkaian acara yang digelar yaitu, senam, pelepasan balon, jalan sehat, menyemarakkan HUT Himpaudi, sejumlah lomba serta sosialisasi gemar makan ikan (Gemari) di Pendopo Kabupaten Pati.

“Kegiatan dengan menggandeng DKP ini memang bagus. Semestinya itu anak – anak lah, yang justru masih butuh banyak gizi. Namun di kesempatan ini, guru – guru yang mendapat sosialisasi agar dapat memberi contoh kepada anak – anaknya”, ujar Bupati saat memberikan sambutan.

Terlebih, lanjut Bupati, sosialisasi gemar makan ikan tersebut, memang bertujuan memberi contoh kepada anak – anak. Juga sebagai antisipasi dan mencegah agar anak – anak tidak terhindar dari stunting.

“Selain itu, terlebih di Kabupaten Pati memang didominasi oleh hasil – hasil perikanan. Berbeda dengan daerah lain. Tentunya potensi yang kita miliki ini dapat bermanfaat melalui acara – acara seperti ini”, imbuhnya.

Bupati juga telah mengimbau di kesempatan sebelumnya bahwa pihaknya tidak mau menghadiri kegiatan Himpaudi apabila tidak dipadukan dengan DKP. Sebab, ia ingin agar lembaga tersebut dapat bekerjasama yang tujuannya ialah untuk pemenuhan gizi anak.

“Kita fokusnya anak, agar bagaimana anak – anak dapat terpenuhi gizinya. Ya diantaranya melalui acara seperti ini”, tegasnya.

Bupati juga menyampaikan, apabila lembaga ini dipadukan, antara Himpaudi dan DKP, pembagian acaranya ialah, anak – anak diajak fokus untuk menyemarakkan HUT Himpaudi, setelah itu di ajak untuk bagaimana agar gemar makan ikan. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *