Kodim 0718/Pati Gelar Sejumlah Lomba, Diantaranya Lukis Sketsa Wajah Pejabat

oleh -832 views

Seputarmuria.com, PATI – Minggu (22/9/2019), dilaksanakan penyerahan piala acara Festival Art Pati dalam rangka menyambut HUT ke 74 TNI yang berlokasi di Gedoeng Djoeang’45.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto, para Babinsa se Kabupaten Pati serta para peserta yang berasal dari pelajar tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Pati.

Kegiatan di awali dengan keliling melihat – lihat hasil lomba sketsa wajah pejabat oleh Bupati Pati, Wabup dan Kapolres Pati. Semuanya terlihat tersenyum melihat ‘gambaran’ wajah mereka dalam bentuk sketsa. Ada yang mirip, ada juga yang tidak mirip. Namun hal itu justru membuat suasana menjadi riang.

“Lha ini, ini malah kumis nya terlalu pendek. Wah kalau ini sketsanya pak Wabup malah mirip dengan pak Soeharto”, ucap Bupati sembari diiringi tawa oleh yang lain.
Saat berkeliling, Bupati memberikan apresiasinya atas lomba yang digelar tersebut. Terlebih bahwa lomba ini diikuti oleh para pelajar.

Dalam sambutanhya, Dandim 0718/Pati, Letkol Arm Arief Darmawan menyampaikan apresiasinya kepada pihak – pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan ajang tersebut. Khususnya ialah Rumah Seni Pati sebagai mitra Kodim 0718/Pati di acara ini.

“Acara ini memang sudah kita rencanakan jauh – jauh hari. Namun, karena kita tidak sendiri, melainkan menggandeng seniman, maka kita betul – betul matangkan konsep acaranya”, ujar Dandim.

Rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 74 TNI, lanjut Dandim, sudah berjalan beberapa waktu yang lalu mulai dari lomba musik klasik dan lomba tamiya yang ternyata pesertanya diluar ekspektasi, bahkan ada yang dari luar daerah seperti Malang, Sidoarjo dan lain – lain.

“Tadi sore jelang maghrib, operasi katarak yang kita selenggarakan dari kemarin hari Sabtu, telah tuntas semua sore tadi sebanyak 100 orang. Yang mana awalnya 102, namun dua orang tensinya tidak stabil sehingga harus dibatalkan”, imbuhnya.

Dan hari ini, lanjut Dandim, terlaksana sejumlah acara yakni lomba foto spontan, lomba lukis sketsa wajah pejabat serta membaca puisi. Dari sekian acara, lomba puisi lah yang paling memakan banyak waktu yaitu 5,5 jam.

“Meskipun pesertanya diluar ekspektasi, namun semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan telah ada pemenangnya. Terkait dengan lomba lukis pejabat, dari pihak panitia memang meminta tolong kepada saya untuk mohon izin terlebih dahulu pada pejabat yang bersangkutan. Dan hasilnya, mulai dari Pak Bupati, Pak Wakil dan Pak Kapolres malah tertawa lantaran hasilnya ada yang lucu – lucu”, ungkapnya.

Dandim berharap agar semua rangkaian acara berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun dalam menyambut HUT ke 74 TNI.

Sementara itu, Suwignyo sebagai Ketua Panitia melaporkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti ajang ini yaitu, lomba foto spontan sebanyak 122 peserta, lomba membaca puisi 64 peserta dan lomba sketsa wajah sebanyak 60 peserta.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Meskipun awalnya kami pesimis, namun ternyata jumlah peserta diluar ekspektasi kami”, ujarnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *