Kiai Rembang “Rembugan” soal Pilbup 2020, Siapa yang Bakal Disodorkan untuk Calonnya?

oleh -1.592 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Layaknya mesin mobil yang selalu diotak-atik sang montir supaya mendapat “geberan” mantap saat berpacu di lintasan balap, hal serupa juga dilakukan oleh orang-orang yang ingin berkontestasi politik di pemilihan umum (Pemilu). Baik itu tingkat Pileg, Pilkada maupun Pilpres sekalipun.

Dengan otak-atik itu, tentu juru mesinnya berkeinginan nanti apa dan siapa yang dijagokan bisa menang dan bisa mencapai finish.

Begitu halnya dengan Pilkada Rembang ini. Sebab hal serupa dijalankan oleh sejumlah para kiai yang ada di kota garam ini. Di mana mereka berkumpul di kediamannya KH. Ahmad Wafi Maimoen Zubair area komplek Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Kamis (30/7/2020) sore.

Dalam pertemuan itu, tak ayal rata-rata yang hadir yakni para tokoh dan kiai untuk mengotak atik pasangan yang pas yang bakal dijagokan saat pemilihan bupati dan wakilnya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Acara tersebut juga digagas oleh tuan rumah yang tak lain dan tak bukan ialah Gus Wafi sapaan akrabnya merupakan putra ke-4 dari almarhum Kiai Haji Maimoen Zubair yang juga adik kandung almarhum Gus Kamil (mantan ketua DPRD Kabupaten Rembang).

Tak hanya itu, ulama ternama Rembang yang ikut serta dalam pertemuan itu bahkan mendukung penuh hasil rembugan itu yakni KH. Nawawi Cholil, KH. Faiq Muthi, KH. Zainudin, KH. Faridz, KH.Imron, dan KH. Fuad.

Dalam kesempatannya, KH. Ahmad Wafi Maimoen Zubair atau yang akrab dipanggil Gus Wafi ini menyatakan, bahwa forum pertemuan ini sebagai ikhtiar para kiai di Rembang menjelang pelaksanaan pilkada tahun 2020.

“Ajang pertemuan ini sebagai ikhtiar para kiai di Kabupaten Rembang untuk turut serta memberikan masukan, saran dan sumbangsih bagi kemajuan Rembang,”kata dia mengawali pertemuan itu.

Menurutnya, ikhtiar tersebut harus diawali dengan memilih calon pemimpin Rembang yang tepat. Yaitu religius, visioner, memiliki etos kerja, kredibilitas, loyalitas, masih muda. Dan yang terpenting ialah memiliki gagasan-gagasan inovatif dalam membangun Rembang mendatang.

”Tentu kita sangat mendambakan pemimpin yang kedepannya dapat memajukan dan mensejahterakan Rembang,”harapnya.

Di mana, semua penjabaran itu menurut Gus Wafi tersebut ada pada Zaimul Umam atau yang biasa disapa Gus Umam.

Masih menurut Gus Wafi, Gus Umam yang tak lain dan tak bukan yakni adik dari Gus Baha’ ini selain masih muda, sepak terjangnya selama ini sebagai anggota DPRD Kabupaten Rembang dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) cukup membuktikan dan mampu menjadi pemimpin yang baik.

“Soal perjuangannya terhadap nilai-nilai agama juga tidak perlu diragukan, saya sangat mengenal Gus Umam, selain sebagai alumni Al-Anwar, beliau juga sangat dekat dengan keluarga Sarang. Apalagi sebagai adik kandung Gus Baha’ tentu kealiman gus baha’ akan mewarnai beliaunya”, terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, para kiai yang hadir sepakat untuk mengajukan Zaimul Umam Nursalim atau yang akrab di panggil Gus Umam tersebut sebagai calon Wakil Bupati Rembang pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 dan akan mendukung penuh calon Bupati Rembang dan partai pengusung pasangan ini. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *