Kesan Kapolres Pungky Bertugas di Rembang, Soalnya Pernah Kena Prank Wartawan

oleh -278 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santosa tinggal menghitung hari lagi saat bertugas di Kabupaten Rembang. 

Mengingat sebentar lagi ia akan pindah tugas sebagai Kapolres Magelang. Sedangkan untuk pengganti Pungky, nantinya Kapolres Rembang bakal dijabat oleh AKBP Dolly Arimaxionari Primanto.

Bagaimana pengalaman yang sulit terlupakan AKBP Pungky Bhuana Santosa selama berada di Rembang ?

Salah satu pengalaman yang ia dapat yakni saat dikerjai oleh pihak media di puncak acara HUT Bahayangkara ke 73 di halaman Mapolsek Sale beberapa bulan lalu.

Di mana, pria yang identik dengan kacamata yang nyentrik ini diprank atau dikerjai oleh sejumlah media seusai upacara HUT Bhayangkara.

Saat itu, ada salah satu wartawan yang mengaku jika Handphonenya tersenggol oleh anggota hingga rusak parah saat akan wawancara. Dari situ, salah satu wartawan dan anggota saling berselih paham bahkan ribut yang akhirnya membuat perhatian publik usai upacara.

Namun itu hanya sebuah rekayasa demi menciptakan suasana dan demi memberikan kejuatan kepada Pungky. Al hasil dari skenario itulah, Pungky akhirnya bersedia mediasi dan akan mengganti handphone yang dinilai rusak parah itu. 

Setalah mediasi dan ingin mengganti, ternyata di belakangnya sudah disiapkan kue ulang tahun untuk perayaan hari jadi Bhayangkara tersebut. 

“Saya kena prank. Ada wartawan sama polisi berkelahi, karena HP wartawan jatuh dan pecah, seusai disenggol polisi. Eh ternyata cuman prank, sengaja ingin ngerjain saya,” kata Pungky tertawa.

Selain itu, Pungky juga memprediksi Kabupaten Rembang kelak akan tumbuh menjadi daerah pelabuhan ramai. Apalagi jika ibu kota negara pindah ke Kalimantan Timur, posisi pesisir pantai utara Kabupaten Rembang garis lurus dengan daerah tersebut, sehingga akan memudahkan berbagai komoditas dari Kabupaten Rembang diangkut ke sana.

“Ternyata saya masih diberi amanah menjadi Kapolres untuk kali kedua. Saya coba akan belajar bagaimana karakter dan kebiasaan masyarakat di sana (Magelang). Do’akan ya semoga lancar di tempat yang baru, “ pungkasnya.

Perlu diketahui, AKBP Pungky Bhuana Santosa menduduki kursi Kapolres Rembang selama 2 tahun 4 bulan. Keluarga besarnya tinggal di Semarang, termasuk dua orang putrinya juga bersekolah di Kota Semarang. Serah terima jabatan Kapolres, menurut rencana akan berlangsung hari Jum’at (20/9) yang akan datang. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *