Kerjasama dengan PO, Pemkab Pati Segera Realisasikan Pangkalan Truk Seluas 1,5 Hektar

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro meninjau lokasi yang bakal menjadi fasilitas pangkalan truk cukup luas di Margorejo, tepatnya di seberang Pasar Hewan, Senin (21/11/2022).

Lahan seluas 1,5 hektare milik PO Budi Jaya digunakan sebagai pangkalan demi mewujudkan keinginan para pengemudi kendaraan besar yang tergabung dalam Paguyuban Sopir Pati (PSP) agar Kabupaten Pati.

Henggar pun mengakui, para sopir truk di Pati pada awal Oktober 2022 lalu pernah menemuinya, meminta agar Pemkab Pati memfasilitasi penyediaan terminal angkutan barang.

“Mereka selama ini kan lintasannya ke luar Jawa Tengah juga. Saat mau pulang ke Pati, mereka terpaksa memarkirkan kendaraan di Kudus atau tempat lain yang sudah ada pangkalan truknya. Lalu mereka pulang ke Pati meninggalkan kendaraannya. Padahal di satu sisi juga ada risiko terkait keamanan muatan,” kata Henggar Budi Anggoro.

Menanggapi hal itu, pihaknya segera berkoordinasi dengan dinas perhubungan dan dinas pekerjaan umum. Hingga didapatlah lokasi di Margorejo yang dinilai cukup strategis dan memadai.

Namun ia menegaskan, lahan itu milik orang lain. Oleh karena itu, ke depan pola yang digunakan kerja sama antara teman-teman sopir truk dengan pemilik lahan. Pemkab hanya memfasilitasi. Tidak perlu menunggu anggaran pemerintah dan lain sebagainya.

“Toh inu ada tempat nganggur dan strategis. Di pinggir jalan Pantura lagi. Selain itu juga aman, sudah dipagar keliling. Jadi mereka bisa meninggalkan kendaraan di sini, lalu pulang kumpul keluarga. Kendaraannya di sini in syaa Allah aman. Terus nanti juga ada orang yang disuruh jaga di sini dari kalangan mereka sendiri,” tambah dia.

Pihaknya juga telah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) untuk membantu proses pembersihan lokasi.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko, mengatakan bahwa pekan lalu paguyuban dan PO Budi Jaya selaku pemilik lahan sudah menyepakati penggunaan tempat ini sebagai pangkalan truk.

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *