Keren ! Taman Bunga dan Lampion ini Bisa Jadi Jujugan Wisatawan Saat Libur Lebaran

oleh -27 views

SEPUTARMURIA.com, REMBANG – Selain menyuguhkan panorama alam berupa panjang pantai berpuluh-puluh kilo meter dan wisatanya berupa pantai, Rembang juga mempunyai tempat wisata unik.

Ya, tempat itu yakni di sebidang lahan terbuka hijau milik Desa Padaran Kecamatan Rembang yang disulap untuk menjadi tempat wisata berupa warna warni bunga dan lampionnya.

Di mana tempat wisata yang berada di jalan raya Rembang Pamotan ini pun tak ayal menjadi jujugan bagi pemuda dan pemudi untuk berswa foto untuk diabadikan dihandphone pengunjung.

Mengingat tempat itu dinilai menjadi tempat alternatif obyek wisata yang ada di Rembang. Sebab selama ini wilayah yang ada di paling timur Jateng ini terkenak dengan wisata pantainya.

Tokoh Pemuda Padaran Rembang Ulin mengaku jika tempat ini baru dibuka pada Jumat (7/6) lalu atau H+3 lebaran kemarin.

Ia mengatakan jika taman bunga lampion ini memang tak ada di Rembang. Sehingga pihaknya beserta rekannya melakukan studi banding ke Yogyakarta untuk bisa membentuk serta menyulap ruang terbuka hijau serta mengelola taman bunga ini.

“Semula memang studi banding ke Yogya. Sehingga kita bisa memanfaatkan taman terbuka hijau milii desa,”paparnya.

Tak hanya itu, untuk menyulap taman desa yang semula tidak pernah dilirik orang sehingga menjadi jujugan wisatawan inipun tak mudah. Sebab ia harus memulainya dari penanaman bunga, serta mendatangkan tanaman dari luar daerah.

“Tanamannya sendiri ada yang didatangkan dari luar daerah, Selain itu, untuk menanamnya sendiri kita memukainya sejak Januari 2019 lalu. Dan bisa dinikmati saat bulan Juni 2019 ini. Ya sekitaran 6 bulanlah bisa kita rasakan keindahan ini,”ungkapnya.

Untuk pembentukan taman bunga ini pihak pemuda disokong oleh Pemdes setempat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 

“Sebenarnya kita dari Desa yakni BUMDes. Namun untuk kegiatan atau pengelolaannya memang para pemuda yang menanganinya,”urainya.

Kemudian saat ditanya mengenai tarif yang ditentukan, ia mengutarakan jika tarif masuk sendjri bagi pengunjung dikenakan sesusai isi kantong wisatawan.

“Tarifnya sendiri kita kenakan Rp. 3 ribu per orang,”akunya.

Sementara itu pihaknya juga bakal menambah wahana baru. Mulai dari kolam permainan dan wahana lainnya yang memang nantinya bisa menyedot lebih banyak lagi wisatawan.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Waru Gunung Kecamatan Pancur Titin mengaku senang datang ke temoat wisata baru ini.

“Senang. Tempatnya bagus bisa dibuat selfi. Sebab berbagai warna bunga ini. Dan cukup menarik dijadikan jujugan wisata selain pantai dan lainnya,”pungkas dia. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *