Kenalkan Potensi Wisata Melalui Ajang Miss Global Dan Pemilihan Putra Putri Nusantara

oleh -129 views

Seputarmuria.com, PATI – Nosa Management menggelar Miss Global Kota Pati 2019 dan Pemilihan Putra Putri Nusantara Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat ataupun kontes kecantikan mulai dari jenjang Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.


Elylia Susanti sebagai owner serta penyelenggara ajang ini mengungkapkan bahwa apabila Miss Global lolos di tingkat Nasional, kemudian dapat melaju di tingkat Asia dan Internasional.


“Sedangkan untuk Pemilihan Putra Putri Nusantara 2019, adalah mengajak mulai dari kalangan anak, remaja hingga dewasa untuk menggunakan busana adat daerah. Selain itu, ajang ini juga dalam memperingati Hari Kartini 21 April”, ungkapnya saat ditemui, Minggu (21/4/2019).


Untuk Miss Global, terdapat puluhan remaja yang mengikutinya bahkan juga ada dari luar daerah, seperi Demak, Kudus, dan Rembang.


“Kita mencari 1 Miss Global yang mewakili Kabupaten Pati untuk mewakili tingkat provinsi pada tanggal 28 April nanti di Klaten”, ujarnya.


Dari ajang Miss Global 2019 tersebut, terpilih Miss Global Kab Pati 2019 atas nama Dian Novita Sari dari SMA PGRI 1 Pati. Untuk runner up 1 Miss Global atas nama Salsa Ahya Mafaza dari SMK 3 Pati. Dan untuk runner up 2 Miss Global atas nama Arni Afianti dari SMK Gajahmada 1 Margoyoso Pati.


Bertempat di Yutaka Farm, Desa Pasucen Kecamatan Trangkil, Ely mengungkapkan bahwa selain pemilihan Miss Global, juga mengenalkan lokasi ini sebagai tempat wisata yang masih tergolong baru di masyarakat.


“Dengan tempat wisata bernuansa Jepang, kita juga berusaha mengenalkan tempat wisata ini kepada masyarakat, terlebih kontestan Putra Putri Nusantara yang dari luar daerah seperti Demak, Kudus, Semarang, juga Kebumen”, jelasnya.


Tak hanya memperingati Hari Kartini, Ajang Miss Global dan Pemilihan Putra Putri Nusantara 2019, 21 April pun bertepatan dengan pemilik sanggar Nosa Management, Elylia Susanti yang masuk 41 tahun.


Segenap peserta, official, panitia pun turut memberikan surprise kepada bunda Ely dengan membawa kue ulang tahun. Harapan dan doa pun dipanjatkan olehnya di tengah – tengah acara.


“Semoga dapat terus melaksanakan kegiatan seperti ini. Dan semoga Nosa Managemen dapat melahirkan putra putri terbaik yang mewakili daerahnya yaitu Pati dalam aspek seni dan budaya”, pungkasnya.(Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *