Kenalkan Budaya Melalui Ganiya

oleh -283 views

Seputarmuria.com, PATI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Winarto menyampaikam ucapan terima kasihnya kepada Kepalaa SD, Kepala SMP se Kabupaten Pati.

Hal tersebut ia sampaikan ketika memberikan sambutan di acara penutupan Gandrung Seni Budaya (Ganiya), yang bertempat di Pusat Kuliner Pati, Senin (28/10/2019).

Winarto mengatakan, acara ini diikuti oleh sebanyak 2.722 peserta lomba. Terdiri dari kelompok bermain se – Kabupaten Pati, TK, SD dan SMP yang mengikuti berbagai macam lomba yang ada.

“Mulai dari menggambar, menyanyi tunggal, vocal grup, mewarnai serta membatik. Setiap lomba tersebut, diikuti semua oleh peserta”, ujarnya.

Winarto menyebut, setiap cabang lomba, diambil juara satu dua dan tiga. Yang mana di acara tersebut, para juara akan mendapat penghargaan dan uang pembinaan.

Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pati. Juga yang mana dalam acara ini, kami diberi kesempatan untuk memberikan fasilitas kepada anak – anak dalam rangka mengembangkan bakat.

“Sehingga harapan kami, anak – anak akan mudah tertangkap bakatnya. Serta selalu bisa mengembangkan bakatnya”, pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang hadir guna menutup acara tersebut mengatakan bahwa tujuan digelar kegiatan ini, yaitu guna mengenalkan kepada anak – anak tentang Ganiya.

“Apabila kita tidak berusaha mengenalkan sejak dini Ganiya, maka kita akan kehilangan momentum. Jadi kita berusaha mengenalkan kepada anak – anak budaya – budaya kita yang bagus”, ujarnya.

Haryanto juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang maupun juara lomba. Ia mengingatkan kepada semuanya bahwa kalah dan menang itu merupakan hal yang biasa dalam perlombaan maupun kejuaraan. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *