Kejuaraan Pencak Silat Pati Open 2022, Henggar Tekankan Integritas dan Sportivitas

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro secara resmi membuka Kejuaraan Pencak Silat Pati Open Tahun 2022, Senin (14/11/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung olahraga (GOR) Pesantenan tersebut digelar dari 13 – 16 November 2022.

Adapun pada kejuaraan tersebut, diikuti sebanyak 649 atlet yang terbagi menjadi tiga kategori yaitu kelompok umur usia dini, kelompok umur pra remaja dan kelompok umur remaja.

Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati Kardi menyebut bahwa kejuaraan ini bertujuan menjaring potensi dan bakat sejak dini.

“Sebagai bahan evaluasi pembinaan atlet pencak silat di Kabupaten Pati. Sebagai arena untuk mengukur sejauh mana potensi atlet pencak silat di usia dini, pra remaja dan remaja. Sebagai persiapan untuk event Popda tingkat Jawa Tengah tahun 2023”, paparnya.

Sementara, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengungkapkan kejuaraan pencak silat open ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam melaksanakan pembinaan olahraga di Pati.

“Adik-adik yang saya cintai, apa yang kita lakukan pada pagi hari ini merupakan sebuah wujud pembinaan kedepan, agar nanti di Pati akan muncul atlet-atlet pencak silat yang mampu berbicara di even-even nasional maupun internasional,” ujarnya.

Henggar berharap agar para atlet dapat menampilkan kemampuan serta bakat terbaiknya dalam mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Pati Open 2022 ini. Pj Bupati Pati berpesan agar para atlet tetap menjaga kesehatan saat mengikuti even ini.

“Saya berpesan, tolong jaga sportivitas. Untuk teman-teman yang menjadi wasit, juri, tentunya harus menjaga integritas, jaga sportivitas. Tunjukkan bahwa siapa yang mampu bertanding dengan baik, itulah juaranya,” pungkasnya.

Pembukaan kejuaraan pencak silat yang dihadiri perwakilan Forkopimda Kabupaten Pati tersebut, ditandai dengan penyerahan bendera pataka IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro kepada ketua IPSI Pati Tris Irawan. Selain itu, secara seremonial Henggar juga menabuhkan genderang sebagai tanda dimulainya pertandingan kejuaraan pencak silat Pati Open 2022 ini. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *