Karnaval HUT RI di Rembang Sedot Ratusan Ribu Pasang Mata

oleh -995 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Karnaval peringatan HUT RI ke 74 yang digelar Pemkab Rembang di Jalan Protokol Rembang – Blora dari mulai depan stadion Krida ke selatan sampai alun- alun , Minggu (18/8) pagi sampai dengan petang dipenuhi lautan manusia. 

Arak-arakan yang disaksikan ratusan ribu pasang mata ini pun tak luput dari kemeriahan dan pernak pernik hiasan yang diikuti oleh 79 kelompok peserta dari berbagai kalangan. Baik mulai dari dinas terkait maupun sekolah yang ada di kota garam ini.

Dari pantauan Media Seputarmuria.com Rembang, sejak pukul 08.00 WIB masyarakat yang ada di wilayah pesisir timur tersebut ingin menyaksikan gawe besar tersebut.

Sehingga sebagian warga itu pun sudah stand by   di masing- masing tempat yang dirasa sudah nyaman untyk melihat dan menyaksisakn arak-arakan itu bersama keluarga maupun pasangannya masing-masing sembari menikmati hari Minggu yang libur dari segala kegaiatan.

Selain itu, peserta karnaval pun mengenakan bermacam-macam kostum. Mulai dari kreasi mobil hias, kostum seni unik dan menarik yang ditampilkan masing-masing peserta.

Tak hanya itu, para peserta pun nampaknya tak ingin lepas dari pandangan warga dengan unjuk kebolehan dan yel-yelnya saat melintas di hadapan ratusan ribu pasang mata.

Sekda Rembang Subakti yang memberangkat peserta karnaval dari garis start depan stadion menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakat. Diharapkan karnaval ini dapat meningkatkan rasa cintah tanah air.

“Semangat yang diusung dalam karnaval ini adalah semangat untuk berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan Kabupaten Rembang.  Masih ada event HUT RI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni berbagai lomba di alun- alun 24 Agustus nanti  dan lomba  gerak jalan 45 meter tanggal 27 Agustus , “ tuturnya.

Hampir semua peserta baik dari sekolah maupun OPD menampilkan tarian atau joged dengan gerakan –gerakan variatif selama perjalanan menuju garis finish. 

Sedangkan di depan Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto dan jajaran Forkopimda lain yang berada di panggung kehormatan mereka juga menampilkan yel- yel serta memberi karangan bunga maupun makanan yang berbeda sebagai bentuk penghormatan.

Karnaval itu juga dimanfaatkan para peserta untuk mensosialisasikan program ataupun mempromosikan lembaganya kepada masyarakat. Mulai menyebar brosur , hingga bagi permen dan balon kepada warga yang berada di sisi kanan kiri jalan.

Ikon yang cukup menarik warga diantaranya robot raksasa, traktor besar yang dimodif jagung, kuda raksasa, kostum kapal dan flashmob banyak orang. 

Para Kepala OPD juga turun langsung ikut menjadi peserta dengan mengenakan pakaian adat berbagai daerah seperti para peserta lainnya, Mulai adat Jawa, Bali hingga Kalimantan, tak ketinggalan juga kostum batik karnival yang mana hampir semua peserta menampilkannya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *