Kades Trangkil Ikut Terjun Langsung ke Kerumunan Masyarakat di Depan GITJ Trangkil

oleh -959 views

Seputarmuria.com, PATI – Ratusan masyarakat di Desa Trangkil terlihat mengerumuni halaman Balai Desa Trangkil tepatnya di depan GITJ Trangkil, Minggu (22/12/2019).

Adapun kerumunan tersebut ialah untuk mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka menyambut Hari Raya Natal.

Kepala Desa Trangkil Suremi mengatakan bahwa kegiatan kemasyarakatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun khususnya menyambut Hari Raya Natal.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi antusias maupun partisipasi masyarakat yang mengikuti kegiatan”, ujarnya di sela kegiatan tersebut.

Tak hanya umat kristiani saja melainkan juga dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat dari semua kalangan. Yaitu mulai dari anak hingga orang tua begitu bersuka cita mengikuti jalan santai tersebut.

“Dengan mengikuti acara ini, kita jadi tahu bahwa tidak hanya antusias saja, namun toleransi umat beragama di lingkungan Desa Trangkil sangat tinggi”, tegasnya.

Suremi tidak sekadar mengikuti jalan santai dari awal hingga akhir saja, melainkan turut serta mengambil nomor undian untuk membacakan pemenang lomba, serta berkesempatan menyanyikan 2 lagu sebagai hiburan.

Sementara itu, Kukuh Setiawan mengaku bahwa baru kali ini menyaksikan seorang kades yang turun langsung dalam acara menyambut Hari Raya Natal tersebut.

“Semoga hal positif semacam ini dapat terus dipertahankan setiap tahunnya”, ucapnya.

Ia menilai bahwa hal tersebut juga sebagai bentuk nyata toleransi kepada sesama khususnya di Desa Trangkil. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *