Kandang Terbakar, 1 Sapi dan 2 Kambing Ikut Gosong

oleh -438 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Insiden kebakaran kandang di Desa Kalitengah, Kecamatan Pancur, Senin (5/8) pagi sekitar jam 04.00 WIB.

Dalam kejadian itu, Korban Tarmuji (50) ditaksir mengalami kerugian dengan seekor sapi dan dua kambing ikut gosong terbakar atau jika ditotal sekitar Rp. 27 juta.

Kapolsek Pancur AKP Iriyanti mengungkapkan kandang sapi tersebut terbuat dari kayu dan dinding bambu (gedek) dengan ukuran 7×6 meter. 

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian itu bermula saat salah satu tetangga korban sekira pukul 03.45 wib berangkat dari rumah menuju kandang.

“Namun sampai di kandang Karno tetangga korban melihat ada api. Dan saat dicek ternyata kandang milik korban (Tarmuji) sudah ludes terbakar. Dan saat kebakaran itu,  1 ekor sapi betina dan 2 ekor kambing betina sudah hangus terbakar,”paparnya.

Melihat kejadian tersebut Karno langsung pulang memberi tahu korban bersama sama warga menuju ke kandang sapi untuk memadamkan api yang masih menyala.

“Selain berupaya memadamkan api, warga juga ikut serta mengevakuasi kandang di sekitarnya agar tidak ikut terbakar,”ucapnya.

Kemudian saat disinggung mengenai sebab musabab insiden itu, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus itu. Mengingat para saksi dan warga belum mengetahui secara pasti asal mula api tersebut. Selain itu di area kandang juga tak ada aliran listrik yang konslet. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *