Kabupaten Pati Jadi Tuan Rumah Peringatan Haornas Jateng 2020 Secara Virtual

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Kabupaten Pati mendapat kehormatan menjadi tuan rumah peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di GOR Pesantenan, Rabu malam (9/9/2020).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir dalam peringatan Haornas yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini hanya diikuti 22 undangan yang merupakan jajaran Forkopimda Provinsi, Pemprov Jateng, KONI Jateng dan Forkopimda Pati dan Pemkab Pati, dengan membatasi peserta serta menjaga jarak dan memakai masker. Sedangkan kepala daerah, Kepala OPD juga insan olahraga di Jawa Tengah mengikuti peringatan ini secara virtual.

Bupati Pati Haryanto menyebut bahwa peringatan ini merupakan motivasi bagi Kabupaten Pati untuk meningkatkan semangat olahraga.

“Dampak Covid-19 tidak hanya menghambat perekonomian juga berpengaruh pada semangat masyarakat untuk berolahraga,” ujar Bupati.

Menanggapi hal tersebut, lanjut Bupati, Pemkab terus mensosialisasikan Perbup nomor 49 tahun 2020 tentang tatanan normal baru untuk menerapkan protokol kesehatan.

Bupati juga mengatakan bahwa GOR Pesantenan telah diambil alih oleh Pemkab Pati. Rencananya, GOR akan direnovasi agar menjadi pusat olahraga yang lebih baik.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan di tengah pandemi masyarakat tetap harus meningkatkan imunitas dengan berolahraga. Namun ia menekankan olahraga yang dilakukan harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Ikhtiar kita dengan berolahraga imunitas naik, badan tetap kuat. Olahraga tidak boleh berhenti, namun secara individu. Tidak bergerombol,” tegas Ganjar.

Ganjar menegaskan, olahraga tidak hanya prestasi, tapi hobi, kesenangan juga menjaga kebugaran. Begitu juga di tengah pandemi Covid-19, ia mengapresiasi panitia penyelenggara event olahraga berskala besar seperti Tour de Borobudur.

“Saat pandemi, event Tour de Borobudur berlangsung tiap minggu, dengan membatasi jumlah peserta. Wisata jalan, olahraga jalan. Dibuat hybrid hanya untuk 50 peserta yang merupakan para atlet atau pelari saja,” jelas Gubernur.

Gubernur juga mengapresiasi langkah pemerintah daerah untuk meningkatkan fasilitas olahraga.

“Semoga kita tidak pernah patah semangat untuk mengolahragakan masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (Er)

Kami menawarkan jasa pembuatan website untuk profil perusahaan, personal blog, toko online, dan UKM. Solusi Digital adalah partner terbaik untuk bisnis Anda dalam menghadapi Era Digital. Jasa pembuatan aplikasi pun tersedia untuk Anda yang ingin membuat solusi bisnis berbasis aplikasi web maupun mobile. Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *