Kabupaten Pati Jadi Tuan Rumah Kegiatan Penguatan Sistem dan Implementasi Parpol se – Eks Karesidenan

oleh -384 views

Seputarmuria.com, PATI – Kamis (1/8/2019), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah, menggelar kegiatan Penguatan Sistem dan Implementasi Kelembagaan Partai Politik yang berlokasi di Hotel New Merdeka lantai 4.


Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut ialah perwakilan dari partai politik yang ada di kabupaten se – eks Karesidenan Pati dengan total kurang lebih 80 orang. Sedangkan tema yang diambil dalam acara itu yakni Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Bantuan Keuangan Parpol.

Berkesempatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini juga mendapat tanggapan positif khususnya oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Pati, Susanto.

“Kabupaten Pati memang mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah. Tak hanya itu, dua orang dari Kesbangpol Pati pun ditunjuk untuk menjadi moderator dalam acara ini”, ungkap Susanto saat ditemui.

Susanto menyebut bahwa kegiatan ini sangat tepat sekali diselenggarakan, sebab kaitannya dengan sistem pencairan bantuan keuangan dalam parpol. Oleh karena itu, guna memahami hal tersebut tiap parpol harus mengirimkan perwakilannya.

“Apalagi parpol di Jawa Tengah ini, mungkin belum ada yang mencairkan ya. Sebab, sesuai dengan Permendagri menunggu dulu penetapan dari KPU”, tegasnya.

Juga khusus untuk Kabupaten Pati, Susanto menegaskan bahwa KPU pun belum menetapkan keputusan pencairan bantuan keuangan tersebut disebabkan adanya gugatan dari salah satu Parpol MK terkait persoalan pemilu 2019 beberapa waktu lalu.

“Untuk kabupaten Pati, nanti setelah KPU menetapkan, kedepan akan kita jadikan dasar dalam membuat SK untuk pengajuan bantuan keuangan”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *