Jelang Tahun Politik Komunitas Mudo Ajak Tolak Politik Uang

oleh -24 views

Foto : ilustrasi

Seputarmuria.com, REMBANG – Puluhan warga Rembang yang  tergabung dalam Komunitas Mudo mengajak untuk menolak money politik di saat ada pemilu kada maupun pilkades serentak.

Ketua Komunita Mudo Murtadho saat dikonfirmasi mengatakan terbebasnya masyarakat dari intervensi dalam berdemokrasi yakni menolak politik uang. Sehingga nantinya kebebasan dalam memilih mutlak harus dimiliki agar suara hati nurani bisa muncul dan memimpin negeri ini. 

“Bentuk intervensi tentunya bermacam – macam dan yang  mudah terjadi adalah praktek politik uang. Ini tentunya  sangat berbahaya.”kata  Murtadho Minggu (17/8)

Menurut Ia  kondisi ekonomi yang lemah bisa memaksa masyarakat untuk menerima politik uang. 

“Politik uang itu sperti kentut, baunya saja yang tercium tapi barangnya tidak pernah kelihatan. Jika memang praktik politik uang merebak, bagaimana masa depan bangsa ini , hal inilah yang membuat kami merasa  prihatin,” bebernya.

Ia ,menilai, hal itu  perlu adanya sebuah gerakan moral untuk mengurangi politik uang. Kalo tidak ada yang memulai, kapan politik uang akan hilang.

“Kita siap bekerja keras menularkan virus anti politik uang. Walaupun nanti akan ada yang nyinyir atas gerakan kami, walau ada yang apatis terhadap kami, itu akan kami jadikan cambuk untuk lebih keras lagi mengkapanyekan anti politik uang,”katanya

“Tepat pada  moment kemerdekaan yang ke 74 ini, kami mengajak seluruh masyarakat Rembang untuk menolak politik uang dalam pilkades serentak 2019 dan pilkada 2020 nanti.”pungkasnya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *