Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 : Pemkab Gelar Pasar Murah, Sedangkan Aparat Kerahkan Ratusan Personil

oleh -198 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun baru 2020, lintas sektoral menggelar Rapat Koordinasi dalam hal ekonomi , keuangan, industri dan perdagangan (Ekuinda) di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Kamis (19/12/2019). 

Dalam rakor tersebut juga dihadiri stakeholder terkait dari seperti perhotelan, agen elpiji 3kg, tokoh masyarakat dan lainnya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat membuka kegiatan mengatakan yang menjadi kebutuhan pokok kehidupan masyarakat dan keamanan adalah bagian yang tidak terpisahkan yang harus difasilitasi oleh Pemerintah. 

“Rakor kali ini juga sebagai bentuk keseriusan persiapan Pemerintah dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru 2020,”kata dia mengawali sambutannya.

Dalam rakor tersebut pihak Pemkab, Polres dan Kodim masing- masing mempresentasikan kesiapan sesuai kewenangannya.

Sekda Rembang Subakti menuturkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah siap melaksanakan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sesuai tugas pokok dan fungsinya masing- masing.

“Intinya jajaran pemkab siap, “ujarnya.

Ada dua Pos PAM , di depan Kantor Bupati dan di dekat Masjid Jami Lasem. Di sana akan ada petugas kesehatan yang berjaga setiap harinya. Dari ketersediaan sembako, dilaporkan juga aman.

Mengenai stabilitas harga kebutuhan bahan pokok, Pemkab terus melakukan gebyar pasar murah di berbagai tempat dan operasi Pasar. Masyarakat juga dihimbau agar berbelanja tidak berlebihan.

Sementara itu Wakapolres Kompol Tamlikhan menjelaskan untuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 Polres Rembang menerjunkan 202 personel. 

Titik- titik pusat keramaian juga menjadi perhatian pengamanan nantinya diantaranya gereja, alun- alun dan tempat- tempat wisata.

“Mulai pagi tadi kita sudah apel gelar pasukan operasi lilin candi 2019 dan pemusnahan barang bukti miras ribuan botol. Semuanya bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan, memberi rasa aman kepada masyarakat, ” terangnya.

Sedangkan dari jajaran Kodim untuk pengamanan Natal 2019 , sebanyak 244 personel dikerahkan, 204 personel untuk tersebar di semua Koramil untuk disebar ke gereja- gereja yang ada dan 10 personel bertugas pemantau wilayah serta 1 SST Siaga di Makodim. Sedangkan pengamanan tahun baru 2020, yang diterjunkan 351 personel. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *