Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, JLS Pati Resmi Tuntas Sepenuhnya

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Pembuatan jalan lingkar Pati membutuhkan proses yang panjang yaitu sekira 13 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2006. Yang mana Pemerintah Kabupaten Pati mulai dari proses membebaskan lahan, perizinan, penimbunan serta pemadatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII, Ahmad Cahyadi saat menghadiri pembukaan lajur lalu lintas jalan lingkar selatan Pati, Jumat (20/12/2019).

“Lalu dilanjutkan oleh pemerintah pusat, yakni Kementrian PUPR Direktorat Bina Marga menangani mulai tahun 2007 hingga sekarang. Dan tahun 2019 ini tuntas diselesaikan”, ujarnya saat diwawancarai.

Untuk diketahui, panjang jalan lingkar selatan ini ialah 12,38 Km dan memiliki lebar 4 lajur yang mana jika diukur dari dari tepi sampai tepi saluran air sekira 19 meter. Ia mengatakan bahwa jalan telah di desain sedemikian rupa sesuai dengan standart nya.

“Terkait anggaran ialah sebesar 229 milyar ditambah dengan pembebasan lahan yakni sekira 17 milyar. Sehingga total anggaran 246 milyar, hampir 250”, paparnya.

Dengan adanya jalan lingkar selatan ini, bertujuan agar kendaraan – kendaraan baik yang kecil hingga besar, dapat terkurangi apabila menuju ke pusat kota sehingga secara otomatis mengurangi kemacetan. Juga dapat mempercepat jarak tempuh apabila menuju ke batas kota.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang hadir dalam peresmian tersebut mengatakan bahwa pihaknya maupun masyarakat umum tidak bisa membayangkan apabila belum adanya jalan kingkar selatan ini. Pasti akan terjadi macet di titik lokasi seperti di Pusat Kuliner, Alun – alun maupun tempat – tempat perbelanjaan.

“Namun alhmdulillah, dengan pembebasan lahan kurang lebih 12,38 Km ini, dapat dibangun jalan lingkar yang awalnya dua jalur dan di tahun 2019 ini tuntas sepenuhnya”, ujar Bupati.

Dengan adanya jalan lingkar ini, lanjut Bupati, tak lain ialah agar dapat dinikmati para pengguna jalan khususnya lintas provinsi serta sebagai pengurai kemacetan.

Bupati menyebut bahwa penuntasan jalan lingkar ini momennya sangat tepat. Yaitu saat dimana pemerintah sedang mempersiapkan jalur transportasi untuk mudik menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PUPR yang diwakili oleh Balai Besar, sebab selain dinikmati bukan warga Pati saja, namun juga kemacetan menuju ke kota dapat terurai”, ucapnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *