Jelang Lebaran, Arus Lalu Lintas Cenderung Stabil

oleh -582 views

Seputarmuria.com, PATI – Jelang Hari Raya Idul Fitri, salah satu pos pengamanan (pospam) yakni tak pernah kendur melakukan penjagaan dan pengawasan terhadap lalu lintas kendaraan yang lalu lalang dan keluar masuk terminal, tindakan kriminalitas serta tingkat kecelakaan yang terjadi.

Pa Pospam Ipda Suyadi mengatakan bahwa jelang lebaran, arus kepadatan lalu lintas cenderung landai, dan belum mengalami kepadatan yang berarti meskipun telah memasuki puncak arus mudik.


“Arus lalu lintas masih landai, belum terjadi kepadatan yang berarti. Namun, diperkirakan akan terjadi kepadatan pada malam ini, meskipun juga tidak signifikan”, ujarnya.


Terkait tingkat kecelakaan di lingkungan sekitar, juga mengalami penurunan dibanding dengan tahun sebelumnya. Untuk arus mudik maupun lalu lintas, juga lancar. Hal ini lantaran, sebagian besar pemudik telah tiba beberapa hari sebelumnya melalui program mudik gratis oleh pemerintah dan sejumlah pihak.

“Kalau untuk aksi kriminalitas maupun percaloan, cenderung tidak ada dan masih aman – aman saja. Belum terlihat maupun belum ada laporan yang masuk. Kalaupun ada, pasti akan segera kami tindak tegas”, tegasnya.

Pihaknya berharap, kondisi yang aman dan kondusif seperti dapat berlangsung hingga beberapa hari usai lebaran. Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar para masyarakat dapat memanfaatkan momen lebaran maupun takbiran dengan penuh kenyamanan serta menggunakannya untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

“Masyarakat diharapkan dapat merayakan momen takbiran dengan kondusif, tidak ugal – ugalan, cukup di lingkungan desa agar tidak menimbulkan kemacetan serta kerusuhan. Semoga hari lebaran ini, masyarakat dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik – baiknya”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *