Jelang Akhir Tahun, Bupati Ingin Urusan Terkait DD, ADD dan Sarpras Segera Tuntas

oleh -272 views

Seputarmuria.com, PATI – Bupati Pati Haryanto menekankan pada para kepala desa agar segera menuntaskan segala urusan terkait Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), dan bantuan sarpras dari Pemkab maupun Pemprov pada tahun anggaran 2019. Hal ini ia sampaikan mengingat bahwa tahun 2019 akan segera berakhir.

Bupati mengatakan, hal ini perlu adanya perhatian khusus. Khususnya bagi para kepala desa yang akan kembali berkompetisi pada Pilkades serentak 21 Desember 2019 mendatang.

Kesibukan dalam persiapan menghadapi Pilkades dapat menjadi batu sandungan dalam menuntaskan program-program pada tahun anggaran 2019. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi Bupati.

Hal itu tersebut diungkapkan dalam forum Penyampaian Pagu Indikatif Hasil Workshop Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Pati 2020, Selasa (26/11/2019). Forum ini digelar di Pendopo Kabupaten Pati.

Dalam acara tersebut, Haryanto menyebut, masih banyak desa yang belum mengajukan pencairan DD dan ADD tahap akhir 2019.

“Yang saya catat, ADD 2019 tahap akhir, baru 200 desa yang mengajukan (pencairan). Berarti masih separuh lebih yang belum. Kemudian DD masih ada 95 desa yang belum mengajukan,” ungkap Haryanto di hadapan para camat, Kades, dan pendamping desa yang mengikuti acara tersebut.

Haryanto ingin para camat dapat mendorong desa-desa untuk segera menuntaskan pekerjaannya sebelum tahun anggaran 2020 tiba.

Bagi Haryanto, apabila pelaksanaan pekerjaan terlalu mepet, resikonya yaitu akan muncul permasalahan.

“Sebab kejar-kejaran, hasil proyeknya juga tidak baik. Pertanggungjawabannya pun jadi kendala. Oleh karena itu kita latihan disiplin. Latihan pertanggungjawaban yang benar-benar dilaksanakan secara baik,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *