Jebolan SMA IT Bina Amal Gruduk Sejumlah PTN dan PTS

oleh -537 views

Salah satu murid SMA IT Bina Amal yang di terima di IPB, Muhammad Akhyarus

Seputarmuria.com, SEMARANG – Selasa (9/7/2019), Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi mengumumkan hasil SBMPTN. Peserta yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebanyak 714.652 dan sebanyak 168.742 orang yang dinyatakan lulus seleksi.

Salah satu peserta yang lolos ialah Muhammad Akhyarus Sholih yang juga merupakan siswa teladan dari SMA IT Bina Amal Semarang.

Mas Akhyar, begitu sapaan akrabnya, dinyatakan lolos masuk Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Institut Pertanian Bogor. Akhyar merupakan siswa angkatan pertama dari SMA IT Bina Amal. Muhammad Akhyarus Sholih merupakan anak ke-6 dari Joko Widodo dan Shofi Isnaini.

Untuk diketahui, Muhammad Akhyarus Sholih merupakan produk Asli Bina Amal. Dia menghabiskan usia sekolah dari TK, SD, SMP dan SMA di Bina Amal yang merupakan sekolah dimana Ayahnya (Joko Widodo) menjadi Ketua Yayasannya.

Meski menyandang status anak pengurus yayasan, bukanlah perkara mudah. Ia harus menunjukkan kualitas pribadinya. Hal itu dia buktikan selama lebih dari 12 tahun di Bina Amal catatan prestasi, akhlaq, dan kualitas serta kuantitas ibadahnya diatas rata-rata temannya. Bahkan dia sering menjadi imam dan khotib sholat Jumat.

Tak hanya Muhammad Akhyarus Sholih, ada beberapa siswa di terima di PTN dan PTS favorit di pulau jawa dan luar jawa. Mereka adalah Winda Nur Latifah diterima pada jurusan Bahasa Arab Universitas Negeri Semarang Winda merupakan siswa teladan putri dari SMA IT Bina Amal.

Sejumlah nama lain yaitu M.Maula Safrian Syah diterima pada jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam UIN Semarang, Akmal Novrian H. Diterima pada Prodi Pend.Bahasa Arab di kampus yang sama. Kemudian ada M. Akbar Maulana (Pend.Kepelatihan Olah Raga UNNES).

Sementara itu, Rendy Reza P diterima pada PRODI Teknik Mesin Politeknik Negeri Semarang dan Farhan Naufal Firdaus Farmasi Univ. Tadulako Palu.

Eka Mulyanto, selaku Kepala SMA IT Bina Amal mengatakan bahwa hal ini sangat positif karena mereka merupakan angkatan pertama SMA IT Bina Amal.

“Kita masih menunggu info dari anak-anak yang masih mengikuti seleksi di beberapa kampus baik swasta maupun Ikatan Dinas. Semoga alumni SMA IT Bina Amal diterima di kampus impian mereka”, ujarnya.

Tak lupa, Ia mengucapkan terima kasih kepada para guru, yayasan dan orang tua yang telah bekerja sama untuk kesuksesan anak didik.

“Prestasi yang luar biasa ini patut disyukuri dan dipertahankan agar ke depan siswa-siswi SMA IT Bina Amal dapat berprestasi lebih baik lagi dan dapat bermanfaat untuk Agama, Bangsa dan Negara tercinta”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *