Jalin Silaturahmi Melalui Parade Bonsai

oleh -200 views

Seputarmuria.com, PATI – Dari sekian banyak komunitas yang ada di Kabupaten Pati, salah satu diantaranya yang saat ini masih eksis di masyarakat adalah komunitas bonsai.

Komunitas Bonsai Pati (KBP), dalam kesempatannya turut berpartisipasi guna menyemarakkan HUT ke – 74 TNI tahun. KBP bersama pemerintah Kecamatan Tlogowungu menggandeng Koramil 13/Tlogowungu, Kodim 0718/Pati, Polsek Tlogowungu menggelar kontes dan pameran bonsai bertajuk Tlogowungu Parade Bonsai, Selasa (15/10/2019).

Komunitas yang bermarkas di Pati dan diketuai oleh Honis saat ini memiliki anggota lebih kurang 60 orang. Bekerjasama dengan sejumlah pihak dan persiapan yang matang dengan Kecamatan Tlogowungu serta Koramil 13/Tlogowungu, kegiatan ini dapat terlaksana.

“Acara dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 TNI di Kecamatan Tlogowungu yang dipersiapkan jauh hari akhirnya dapat diselenggarakan”, ujarnya.

Selain itu, ia menyebut bahwa kegiatan itu juga untuk menjalin kekompakan dan silaturrahmi antar komunitas atau penggemar bonsai.

Kegiatan Parade Bonsai ini tidak hanya diikuti penggemar bonsai dari Pati saja, namun juga disemarakkan komunitas dan penggemar bonsai dari kota lain seperti dari Kudus, Demak, Jepara, Rembang dan lainnya.

“Dengan banyaknya penggemar bonsai dari beberapa kota ini menunjukkan betapa bonsai sudah menjadi seni di masyarakat dan sudah banyak penggemarnya”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *