Jalin Kerjasama dengan BUMN, Pelaku UKM Tak Perlu Khawatir Terkait Permodalan

oleh -141 views

Seputarmuria.com, PATI – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati dorong para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal tersebut dilakukan dengan maksud, agar para pelaku usaha tidak perlu khawatir terkait kebutuhan permodalan. 
 
Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati Sugiyono mengatakan, terkait permodalan para pelaku UKM, bisa bekerjasama dengan PT Permodalan Madani yang merupakan BUMN.

“Dengan begitu, para pengusaha yang sedang memulai bisnisnya akan lebih cepat berkembang”, ujarnya.

Di Pati sendiri, lanjut dia, ada banyak bisnis skala kecil yang tidak bisa tumbuh karena kendala permodalan. Melalui program kemitraan yang akan dibangun bersama ini, para pengusaha yang bergabung bisa mengakses permodalan antara 50 – 70 juta rupiah.
 
“Kami akan membentuk sejumlah kelompok yang terdiri dari 10 pengusaha. Rencananya dua puluh satu kelompok bakal dibentuk yang tersebar di masing-masing kecamatan. 

Ia menegaskan, perkelompoknya, masing-masing satu di setiap kecamatannya. Selain itu para pelaku usaha juga akan kami digembleng bagaimana untuk meningkatkan usahanya,” jelasnya (5/9) kemarin.
 
Untuk diketahui, pada tahap awal implementasinya, tercatat di bulan September ini,  sudah terbentuk sebanyak tiga kelompok. Rinciannya, satu di Margoyoso dan dua kelompok sisanya berada di Kecamatan Winong. Rencananya, akan memulai program ini di kecamatan Winong dan Margoyoso. 
 
“Tujuan kerjasama dengan BUMN ialah untuk mengimbangi iklim investasi di Pati.  Jadi tidak hanya pengusaha besar. Tetapi pengusaha masyarakat Pati sendiri juga harus terfasilitasi juga,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *