Jalan Sehat Keluarga Akan Hiasi Momen Hari Ibu

oleh -275 views

Seputarmuria.com, PATI – Jelang Hari Ibu, Dinas Sosial Kabupaten Pati telah mengagendakan dan menyiapkan kegiatan untuk menyambut hari yang terkesan spesial tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati yang diwakili oleh Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Etik Tri Hartanti mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar jalan santai massal menyambut Hari Ibu tersebut.

“Kita akan mengadakan jalan santai yang rencananya diikuti oleh 1500 an peserta dari berbagai kalangan pada tanggal 21 Desember nanti”, ujarnya saat ditemui Seputarmuria.com, Rabu (11/12/2019).

Ia menyebut bahwa dalam acara tersebut, pesertanya meliputi dari perusahaan, perbankan, organisasi perempuan, OPD, instansi pendidikan dan masih banyak lagi.

“Bahkan para pegawai maupun karyawan karyawati tersebut dapat mengajak anggota keluarganya mengikuti jalan sehat ini”, imbuhnya.

Rencananya, lanjut Etik, jalan sehat akan dimulai di halaman Setda Kabupaten Pati hingga di sekitaran Alun – alun.

Selain itu, ia mengatakan telah menggelar rangkaian kegiatan di bulan Desember 2019 ini hingga menyambut peringatan Hari Ibu. Yaitu memasuki awal bulan Desember, mengadakan pembagian bunga dan brosur kepada masyarakat umum dalam rangka memperingati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (HAKTP) yang kemudian diteruskan dengan peringatan Hari AIDS Sedunia.

“Kita menggelar kegiatan tersebut dengan menggandeng forum anak, forum Genre, karang taruna, saka bakti husada, dan lain – lain melakukan sosialisasi di jalan. Parenting Keluarga juga telah kita laksanakan dalam menyambut Hari Ibu dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju yang bertempat di Pendopo”, paparnya.

Menariknya, dalam rangkaian itu pula, pihaknya mengadakan manajemen usaha dengan menggandeng siswa tingkat SMA / sederajat yaitu Beauty Class dan Pemakaian Hijab.

“Ini bertujuan agar kelak ketika mereka lulus dan tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, dapat memiliki ketrampilan dan membuka usaha sendiri dirumah. Terlebih bahwa di tahun – tahun ini sedang booming tentang tren, fashion dan kecantikan”, ucapnya.

Dengan mengambil tema tersebut, lanjut Etik, perempuan Indonesia dapat berdiri mandiri, dapat memberdayakan dirinya sendiri.

“Terpenting dapat menjadi perempuan yang tidak lemah, tangguh, dapat mendidik anak – anaknya dengan baik. Perempuan tangguh keluarga utuh. Nanti di puncak Hari Ibu, akan dilaksanakan upacara yang diikuti oleh berbagai elemen serta dilanjut dengan pemberian penghargaan pada perempuan yang berpengaruh dan dapat mempengaruhi hingga ke lapisan bawah. Yaitu mereka yang mampu mempengaruhi perempuan untuk maju”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *